Sembilan ASN Depok Indisipliner

In Metropolis
ASN Depok Indisipliner
ILUSTRASI : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas  di Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di kala 10 ribu masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok. Ini sembilan orang ASN Pemerintah Kota Depok malah, menyia-nyiakan jabatan. Sembilan ASN dinyatakan telah indisipliner saat menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Inspektur pada Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok, Firmanuddin mengungkapkan, selama 2019 ini ada sembilan orang ASN yang melakukan pelanggaran dalam tugasnya. “Sebagian disanksi lantaran sering bolos kerja,” kata Firmanuddin kepada Radar Depok, Rabu (25/12).

Dia menjelaskan, dari sembilan ASN tersebut, lima diantaranya dikenakan sanksi tegas dengan sejumlah catatan yang nantinya akan diputuskan, Badan Kepegawaian dan Pengemabangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM.

“Kalau inspektorat itukan mengajukan saran, saran itu bisa diberhentikan. Nah yang empat ini penurunan pangkat atau penundaan kenaikan pangkat,” bebernya.

Firmanuddin mengatakan, rata-rata terkait dengan kedisplinan saat kerja. “Indisipliner saja, jarang masuk dan lain-lain, enggak ada yang mengarah pidana.”ucapnya.

Dia menambahkan, akan menjadikan temuan ini sebagai bahan evaluasi kedepannya. Jadi, kalau memang diperlukan langkah pemanggilan, kemudian surat tidak puas secara tertulis dari pimpinan, atau bahkan sudah sampai ke satu titik dia harus diserahkan ke BKPSDM.

“Tadi saya bicara ada yang namanya audit ketaatan, diantara yang kami periksa itu ada aspek pengelolaan SDM-nya, ketika kami temukan maka kami komunikasikan dengan pimpinannya, tolong jadi perhatian,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu