target PBB Kelurahan Serua
RAIH : Lurah Serua, Dion Wijaya saat membuka kegiatan kemasyarakatan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
target PBB Kelurahan Serua
RAIH : Lurah Serua, Dion Wijaya saat membuka kegiatan kemasyarakatan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SERUA – Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari berhasil melampaui target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2019. Perolehan PBB Kelurahan Serua mencapai 100,93 persen dari target yang diberikan. Semua tidak terlepas dari peran serta masyarakat Serua.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, Kelurahan Serua berhasil mengumpulkan PBB 2019 melebih target yang telah ditentukan. Target PBB Kelurahan Serua mencapai Rp4.584.386.547, dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sebanyak 8.935 lembar.

“Kelurahan Serua berhasil melampaui target sebanyak 100,93 persen,” ujar Dion kepada Radar Depok.

Dion menjelaskan, PBB yang diperoleh dari masyarakat merupakan sumber pemasukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dion mengapresasi kepada aparatur kelurahan dan pengurus lingkungan, telah menyosialisasikan kepada masyarakat untuk taat pajak. Selain itu, masyarakat yang telah membayar PBB menunjukan bahwa masyarakat Kelurahan Serua taat pajak.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua, Sanuddin AR menjelaskan, melalui data PBB yang dirilis Pemerintah Kota Depok pada 30 Nopember, Kelurahan Serua menjadi urutan pertama tingkat Kecamatan Bojongsari dan urutan ke delapan tingkat Kota Depok, dalam pengumpulan PBB. Kelurahan Serua berhasil mengumpulkan PBB sebanyak Rp4.627.184.048, dengan SPPT sebanyak 5.757 SPPT.

“Kami akan terus berusaha mengingatkan masyarakat untuk segera membayarkan PBB,” tutup Sanuddin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)