Beranda Pendidikan Sinegritas SDN Cipayung Gelar Maulid Nabi

Sinegritas SDN Cipayung Gelar Maulid Nabi

0
Sinegritas SDN Cipayung Gelar Maulid Nabi
TAMPIL : Siswa-siswa SDN Cipayung sedang tampil di panggung dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO : SDN CIPAYUNG FOR RADAR DEPOK
Maulid Nabi Muhammad SDN Cipayung
TAMPIL : Siswa-siswa SDN Cipayung sedang tampil di panggung dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO : SDN CIPAYUNG FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Cipayung berlangsung meriah. Ratusan siswa, guru, dan juga orang tua siswa turut hadir dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut.

Kepala SDN Cipayung, Amaliah Kusuma menuturkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW memang sudah menjadi agenda tahunan di SDN-nya yang berlokasi di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya tersebut.

“Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi agenda tahunan dalam perayaan hari besar agama Islam di sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Amaliah menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk pengetahuan siswa dan juga ketaatan serta ketakwaan siswa terhadap Islam. Dimana, untuk bisa lebih mengenal sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang diharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengadakan kegiatan-kegiatan di momen hari besar Islam, tentunya menjadi bagian dari pembentukan karakter siswa yang berlandasaskan pada nilai-nilai keagamaan,” tuturnya.

 

Maulid Nabi MUhammad SAW SDN Cipayung
SINEGRITAS : Orang tua siswa SDN Cipayung yang mendukung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO : SDN CIPAYUNG FOR RADAR DEPOK

 

Amaliah menjelaskan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya tidak terlepas dari bantuan orang tua siswa. Sehingga, bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ini juga menjadikan hubungan stakeholder yang baik di sekolah.

“Kemajuan pendidikan dan program, di sekolah membutuhkan kerjasama yang baik dengan beberapa pihak. Sehingga, semuanya bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)