SMPN 3 Kuatkan Karakter Siswa yang Islami

In Pendidikan
Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 3 Depok
KEAGAMAAN : Ustadzah, Lulu Susanti sedang berinteraksi dengan salah satu siswa SMPN 3 Depok dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Senin (09/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SMPN 3 Depok mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di halaman sekolahnya. Dalam kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan guru, serta beberapa orang tua tersebut, yang menjadi pemberi tausiahnya adalah Ustadzah, Lulu Susanti.

Wakil Kesiswan SMPN 3 Depok, Entin Meitinawati mengatakan, dalam kegiatan tersebut diawali dengan penampilan siswa-siswa yang tentu saja penampilan berkaitan dengan keagamaan. Hal tu sebagai bagian dari hiburan agar acara Maulid Nabi Muhammad SAW-nya menjadi lebih meriah dan menghibur.

Dalam kegiatan tersebut, diisi juga pemberian penghargaan kepada Oktori yang merupakan guru matematika di SMPN 3 Depok yang sudah pensiun.

“Siswa-siswa diberikan kesempatan untuk tampil menunjukan bakat dan potensinya dalam kegiatan tersebut, dan tentu saja yang berkaitan dengan nilai-nilai keagamaan,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (09/12).

Entin menuturkan, kegaitan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW memang sudah menjadi agenda tahunan yang diadakan sekolahnya. Hal itu bagian dari pembentukan karakter siswa yang berlandaskan pada nilai-nilai Islami. Dimana, karakter bisa menjadi bekal mereka dalam menjalani kehidupan masa depan.

“Kami ingin siswa bisa meneladani akhlak dan keimanan Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan merayakan hari-hari besar Islami,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu