STKIP Arrahmaniyah Mewisuda 725 Sarjana

In Pendidikan
Wisuda STKIP Arrahmaniyah
SELAMAT YA : Sebanyak 725 orang mengikuti upacara Wisuda Sarjana Pendidikan STKIP Arrahmaniyah Kota Depok Angkatan Ke XXI, dan Program Magister Pendidikan Angkatan Ke IV Tahun 2019, yang berlangsung di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Kamis (12/12). FOTO : STKIP ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 725 orang mengikuti upacara Wisuda Sarjana Pendidikan STKIP Arrahmaniyah Kota Depok Angkatan Ke XXI, dan Program Magister Pendidikan Angkatan Ke IV Tahun 2019, yang berlangsung di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Kamis (12/12).

Sarjana yang diwisuda terdiri dari S1 PPKn 126 Orang, S1 Pendidikan Biologi 61 Orang, S1 PGSD 441 Orang, dan Program S2 Magister 97 Orang.

Ketua STKIP Arrahmaniyah, Memed Karmedi menuturkan, momentum tersebut menandai berakhirnya proses belajar bagi mahasiswa untuk Strata tertentu pada perguruan tinggi. Tetapi harus diartikan pula sebagai awal perjuangan baru, guna membuktikan kualitas kesarjanaannya.

“Selanjutnya dikembangtumbuhkan sesuai tuntutan kemajuan ilmu dan teknologi, globalisasi, serta perkembangan demokrasi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Memed kepada Radar Depok, Kamis (12/12).

Eksistensi STKIP Arrahmaniyah di wilayah Kota Depok yang juga merupakan kota pendidikan, keberadaannya telah memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi pembangunan pendidikan dan sumber daya manusia Kota Depok.

“STKIP Arrahmaniyah telah menciptakan tenaga-tenaga pendidikan, khususnya guru-guru yang profesional dan bertanggung jawab, dan telah memiliki standarisasi pendidikan keguruan. Meliputi lima komponen penting yang mengacu Nasional Education Assosiation (NEA),” terang Memed.

Kelima komponen tersebut, di antaranya perencanaan yang matang, implementasi program yang jelas sesuai dengan tujuan, personalia yang profesional dan berkelayakan, isi program pendidikan yang jelas terarah, serta keanggotaan dalam profesi keguruan.

Selain itu guna memajukan keberadaan STKIP Arrahmaniyah dalam kegiatan akademik dan manajemen perguran tinggi, STKIP telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya penelitian dan pengabdian masyarakat untuk prodi PGSD, dan PPKn jenjang Strata Satu ke wilayah Citorek Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada 23-24 November 2019.

“Disana kami menampilkan Wayang Golek Fabel, salah satu pagelaran seni sunda wayang golek dari Depok, yang diprakarsai dan inisiator oleh dalam muda mahasiswa STKIP Arrahmaniyah dari prodi PGSD, yaitu Asep Nandang,” ucapnya.

Diketahui, pada kegiatan wisuda tahun ini tampak hadir Ketua Umum YPI Arrahmaniyah KH Abudin Shomad, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin, Ketua L2 DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof Umam Suherman, Kepala Dinas BKPSDM Supian Suri mewakili Walikota Depok, Kepala Kantor Kementerian Agama Asnawi, dan orasi dari Rektor Universitas Pakuan Bogor, Prof Bibin Rubini. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu