Lurah Duren Seribu Suhendar
Lurah Duren Seribu, Suhendar.
Lurah Duren Seribu Suhendar
Lurah Duren Seribu, Suhendar.

 

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Mulai tingginya intensitas hujan di Kota Depok, khususnya di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Aparatur Kelurahan Duren Seribu mengajak masyarakat meningkatkan kebersihan lingkungan untuk mencegah terjadinya genangan air dan penyakit berbasis lingkungan

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, hujan telah turun membasahi wilayah Duren Seribu. Mengingat hal tersebut, Suhendar tidak ingin wilayah Duren Seribu terjadi genangan air saat turun hujan. Genangan air biasanya disebabkan kurang berfungsinya saluran air dikarenakan terhambat sampah maupun sedimen tanaman dan lumpur.

“Kami mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan cara kerja bakti,” ujar Suhendar kepada Radar Depok.

Suhendar menjelaskan, Kelurahan Duren Seribu kerap menghimbau kepada pengurus lingkungan maupun masyarakat untuk menjaga kebersihan. Ajakan tersebut kerap disampaikan saat kegiatan kemasyarakat di kantor Kelurahan Duren Seribu, maupun penyampaian langsung saat kunjungan ke lingkungan masyarakat Duren Seribu.

Suhendar menuturkan, pengurus lingkungan dapat menggerakkan masyarakat melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air dan jalan lingkungan. Banyak manfaat yang dapat dipetik masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari terbebas dari genangan air maupun penyakit berbasis lingkungan. Selain itu, lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan dan keasrian di lingkungan masyarakat.

“Kami berusaha mengajak masyarakat untuk menjadikan kebersihan sebagai budaya Duren Seribu,” tutup Suhendar. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya