duta gendre kota depok jadi duta gendre nasional
TERBAIK: Taliana Juwita, Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Jawa Barat yang berasal dari Kota Depok terpilih menjadi Duta GenRe Indonesia Putri Tahun 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. FOTO : DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK
duta gendre kota depok jadi duta gendre nasional
TERBAIK : Taliana Juwita, Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Jawa Barat yang berasal dari Kota Depok terpilih menjadi Duta GenRe Indonesia Putri Tahun 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. FOTO : DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini Duta Generasi Berencana (GenRe) asal Kota Depok, Taliana Juwita meraih Juara Pertama Putri pada grand final pemilihan Duta GenRe Indonesia Tahun 2019, yang diadakan oleh BKKBN di Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta.

Pada event tersebut, Taliana yang mewakili Jawa Barat dinobatkan sebagai Duta GenRe Indonesia, juga meraih juara kategori Motivator.

Ketua TP PKK Kota Depok yang juga Bunda GenRe Kota Depok, Elly Farida menyebutkan, prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi remaja Kota Depok. Serta menjadi konselor budaya yang memberikan sosialisasi bagi terhadap anak-anak di usianya.

“Tentu semua ini berkat dukungan serta doa semua pihak, dan semua warga Depok,” terang Elly.

Terpisah, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengaku bangga atas prestasi yang diraih Taliana.

Nessi menilai, prestasi tersebut menunjukkan remaja Kota Depok dapat diunggulkan di kancah nasional.

“Saya bangga mudah-mudahan prestasi ini bisa memotivasi dan menginspirasi remaja di Kota Depok,” tutur Nessi.

Menurut Nessi, Taliana bisa menyabet juara pertama karena kelebihan yang dimilikinya. Di antaranya saat Bakti Sosial (Baksos) GenRe selama karantina dilaksanakan, Taliana memiliki kemampuan menyosialisasikan dengan baik berbagai program GenRe kepada remaja dan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR).

Selain itu, Taliana memiliki kepribadian supel, menarik, semangat, dan sangat ulet.

“Taliana juga aktif di medsos guna mempromosikan dan memotivasi remaja agar terhindar dari tiga ancaman dasar remaja yakni seks pranikah, nikah dini, dan NAPZA,” tegasnya. (net)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)