Taman Baca Perigi Butuh Bantuan

In Metropolis
Taman baca perigi butuh bantuan
PEDULI : Taman Baca Perigi di RT4/7 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan Kota Depok, ambruk setelah hujan dan angin kencang, Rabu (11/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Taman Baca Perigi di RT4/7 Kelurahan Kedaung, Sawangan Kota Depok, ambruk dihantam hujan dan angin kencang, Rabu (11/12). Selapas ambruk, saat ini taman baca yang menjadi tempat edukasi butuh bantuan.

Ketua Umum Taman Baca Perigi, Dhanar Setiawan mengatakan, taman baca yang sudah dibangun bersama rekannya hancur, karena angin kencang. “Untungnya tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil saja. Kami bersyukur masih diberi kesehatan,”  tutur Dhanar kepada Radar Depok, Jumat (13/12).

Taman baca ini, kata dia, salah satu tempat untuk mengedukasi anak dengan kegiatan-kegiatan positifnya, seperti story telling dan sebagainya. Pada saat kejadian anak anak sedang asik membaca dan bermain di dalam Taman Baca Perigi.

“Dengan segera warga sekitar menyelamatkan barang-barang seperti buku dan mainan anak.  Dan mengevakusi anak- anak. Untungnya tidak ada korban jiwa  dalam kejadian tersebut,” terangnya.

Ketua Harian  Taman Baca, Afriza Fahrul juga menambahkan, kegiatan Taman Baca Perigi saat ini diberhentikan sementara. Tujuannya untuk fokus terhadap masalah yang dihadapi, juga mengatasi rasa traumatik terhadap anak yang berada di taman baca saat angin kencang melanda.

Dia berharap, taman baca yang mereka cintai dapat kembali berdiri. Dia juga berharap ada bantuan khususnya dari Pemerintah Kota Depok. Ini agar anak-anak RT4/ 7 Kelurahan Kedaung, kembali memiliki ruang untuk membaca dan bermain.

“Kami butuh bantuan Pemerintah Kota Depok dan masyarakat sekitar. Karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Karena Taman Baca Perigi adalaha wadah anak-anak untuk membaca, bermain dan belajar,” tutup dia.(rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

paket makan di yorichi

Yorichi Sediakan Kemasan Praktis

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Yorichi Korean Shabu-shabu and Barbeque tetap melayani konsumen. Meski tidak membuka outletnya,

Read More...
diana dewi donasikan rapid test

Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test.

Read More...
novi siap advokasi

Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

Novi Anggriani.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona

Read More...

Mobile Sliding Menu