Teladan Rasul Jadi Bekal Siswa SD Nasional Plus Tunas Iblam

In Pendidikan
SD Nasional tunas iblam
TAUSIYAH : Ustad Riza Muhammad sedang menyampaikan tausiyahnya dalam Tabligh Akbar dan santunan yatim piatu, yang diadakan POMG dan SD Nasional Plus Tunas Iblam, di Aula Pusdiklat STIH Iblam. FOTO : TUNAS IBLAM FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun generasi anak jaman now. Hal itulah yang menjadi tema pada giat Tabligh Akbar dan santunan yatim, yang diadakan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) serta SD Nasional Plus Tunas Iblam, di Aula Pusdiklat STIH Iblam.

Tampak hadir penceramah pada kegiatan tersebut ustad Riza Muhammad. Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan Rawi, santunan kepada anak yatim, dan dimeriahkan bazar.

“Tema tersebut diangkat agar para siswa dapat meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal di masa depan,” ungkap Kepala SD Nasional Plus Tunas Iblam, Rani Ika Apriliyani kepada Radar Depok, Minggu (08/12).

Selain itu lanjut Rani, adanya santunan anak yatim diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian para siswa terhadap sesama, khususnya anak yatim yang ada di sekitar tempat tinggal mereka. Karena hal itu bisa ditanamkan sejak dini.

“Kami sebagai pendidik selalu berharap, apa yang ditanamkan kepada para siswa di sekolah dapat menjadi bekal siswa di kehidupan mereka pada masa yang akan datang. Dan lebih penting mereka lebih peduli terhadap sesama,” pungkas Rani. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu