Beranda Satelit Depok Tersambar Petir, Rumah Broto Terbakar

Tersambar Petir, Rumah Broto Terbakar

0
Tersambar Petir, Rumah Broto Terbakar
KOMPAK :  Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos dan Cimanggis tengah memadamkan api, di rumah milik Broto, di Jalan Dongkal Perumahan Oma Indah, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Senin (16/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
tersambar petir gosong
KOMPAK : Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos dan Cimanggis tengah memadamkan api, di rumah milik Broto, di Jalan Dongkal Perumahan Oma Indah, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Senin (16/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Hujan deras yang melanda Kota Depok membawa petaka bagi Broto, sebab rumahnya di Jalan Dongkal Perumahan Oma Indah, Kelurahan Sukatani, Tapos tersambar petir dan hangus terbakar Senin (16/12).

Untuk mengevakuasi kebakaran ini, Komandan Regu B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos, Agus Irawan mengungkapkan, menerjunkan empat unit mobil pompa dari UPT Tapos dan UPT Cimanggis.

“Kami mendapat laporan dari warga setempat sekitar pukul 17.05, dan tim kami langsung menuju kelokasi untuk mengevakuasi,” ucapnya.

Luas area yang terbakar hingga 5×4 meter, dengan waktu evakuasi yang terbilang singkat karena tidak adanya hambatan saat pemadaman.

“Karena tidak ada hambatan dalam proses pemadaman, jadi waktu yang diperlukan hingga dalam kondisi aman hanya sekitar 15 menit untuk mengevakuasi lokasi kejadian, yang dibantu 15 personel,” tambahnya.

Beruntungnya, kejadian ini dengan cepat ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran, sehingga api tidak merambat ke rumah warga lain yang berada di sekiatarnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, serta kerugian juga belum dapat dipastikan sampai saat ini.Warga juga diharapkan lebih berhati-hati, ketika hujan yang turun disertai petir agar tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)