Tugu Tingkatkan Kinerja Kader PKK

In Satelit Depok
rakor PKK Kelurahan tugu
KEGIATAN : Foto bersama Lurah Tugu, Ketua TP-PKK dan pengurus pokja satu hingga empat, yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Tugu, Kamis (26/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (TP-PKK) Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis  adakan Rapat Koordinasi untuk meningkatkan kinerja kader, sekaligus memperingati Hari Ibu di aula Keluahan Tugu, Cimanggis, Kamis (26/12).

Ketua TP-PKK, Siti Maryam mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan untuk saling mengetahui laporan kader dari berbagai pokja.

“Dalam setiap Rakor, para Ketua Pokja menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan ini. Dan, nanti dilakukan evaluasi bersama,” ucap Maryam kepada Radar Depok, Kamis (26/12).

Menurutnya, semua kegiatan PKK sudah dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan baik di seluruh Pokja.

“Alhamdulillah, semua sudah berjalan dengan baik, tetapi memang masih ada beberapa kekurangan yang harus ditingkatkan agar menjadi maksimal. Untul itu, kita adakan Rakor demi meningkatkan pengetahuan dan kinerja kader,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, yang membedakan Rakor kali ini dengan yang lainnya, yaitu rangkaian kegiatan dan pakaian yang digunakan semua kader. Sebab, dibarengi dengan memperingati Hari Ibu. Sehingga, mereka menggunakan kebaya yang menggambarkan sosok wanita.

“Kami juga mengadakan sesi tukar kado sehingga acara lebih meriah,” ungkapnya.

Maryam juga menjelaskan, kegiatan tukar kado pun disertakan dengan surat cinta yang ditulis tangan, oleh masing-masing untuk memeriahkan acara.

“Ini salah satu bentuk dari PKK Kelurahan Tugu dalam memperingatin Hari Ibu. Semoga semua kegiatan berjalan dengan baik dan kedekatan akan selalu terjalin. Kami juga memberikan kenang-kenangan kepada kader yang paling lama menjabat, agar tetap semangat menjalankan tugas sukarela ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua Pokja satu, Rita Zakiya menambahkan, Pokja satu hingga empat memiliki kesinambungan yang cukup erat.

“Jika seluruh Pokja sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal, maka dapat dipastikan ketahanan keluarga akan tercipta,” ucap Rita. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...
Ridwan kamil ke depok terus

Dibutuhkan 150 Tempat untuk Vaksin 1,4 Juta Warga Depok

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu