Beranda Utama Sumbangsih Masa Depan Dunia Islam

Sumbangsih Masa Depan Dunia Islam

0
Sumbangsih Masa Depan Dunia Islam
Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA
Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA

WWW.RADARDEPOK.COM, Rektor UIII, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA menjelaskan, selain untuk menyebarkan pesan damai dari Islam Indonesia melalui para alumninya. UIII juga mengemban cita-cita bangsa Indonesia untuk memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan Internasional.

Pasalnya, kata dia, sebelum berdirinya UIII, Indonesia kerap kali mendapatkan bantuan dari negara-negara lain yang kondisi ekonominya tidak lebih mapan dari Indonesia, sebut saja Mesir, Sudan, Maroko, Tunisia bahkan Banglades.

Dengan berdirinya UIII, diharapkan mahasiswa-mahasiswa dari negara-negara tersebut, bahkan negara-negara lain yang ingin belajar tentang Islam Indonesia, di Indonesia dapat terakomodir melalui UIII.

“Jadi selama ini kita menerima tapi tidak pernah memberi. Padahal kita lebih kaya negaranya. Kalau kita menerima beasiswa dari Amerika dan Inggris, atau Jerman dan Australia ya wajar saja, tetapi mereka semua juga tertarik untuk belajar tentang Indonesia di Indonesia,” tutur Komaruddin Hidayat.

Sebagai kampus masa depan dunia Islam, Komaruddin menjelaskan, UIII nantinya juga akan memberikan kontribusi yang besar dan dapat menjadi rujukan kajian ilmu Keislaman oleh kampus-kampus lokal.

“Kita nanti memiliki pusat bahasa, Bahasa Arab, Bahasa Inggris. Nah ini yang dapat mengambil manfaatnya bukan mahasiswa UIII saja, tetapi guru-guru atau dosen-dosen bahkan pondok pesantren juga dapat menerima manfaat dari UIII,” tutupnya.(*)