Beranda Satelit Depok UKM Duren Mekar Ikuti UMKM Jabar Juara

UKM Duren Mekar Ikuti UMKM Jabar Juara

0
UKM Duren Mekar Ikuti UMKM Jabar Juara
KEMBANGKAN : Irmawati Safitri (kiri) menunjukan produknya kepada Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (29/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
UMKM Duren Mekar
KEMBANGKAN : Irmawati Safitri (kiri) menunjukan produknya kepada Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (29/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DURENMEKAR – Upaya Pemerintah Kota Depok, khususnya di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, mengembangkan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) menuai hasil. Musababnya, UKM Kelurahan Duren Mekar, yakni Irmawati menjadi salah satu perwakilan Kota Depok, menjadi wisudawati pada UMKM Jabar Juara 2019.

Pemilik Drink King’s, Irmawati Safitri mengatakan, menjadi home industri atau UMK mulai membuahkan hasil. Musababnya, Irmawati menjadi salah satu peserta dari Kota Depok yang diwisuda pada UMKM Jabar Juara 2019. Menurutnya, olahan minuman buah pala yang sudah di gelutinya sejak 2017 telah mendapatkan pengajuan dari Pemerintah Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat.

“Bersyukur dan wisuda UMKM Jabar Juara 2019 di berikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” ujar Irmawati kepada Radar Depok.

Irmawati mengungkapkan, dalam sehari mampu memproduksi 200 botol minuman sari pala. Untuk menjalankan produksi minuman, dia melibatkan 21 karyawan dan produk hasil buatannya telah di pasarkan di sejumlah mini market di Kota Depok dan Bogor. Irmawati mengajak masyarakat yang menggeluti home industri maupun UMK Duren Mekar, untuk tidak patah semangat dan terus berusaha guna meningkatkan ekonomi kemasyarakatan.

Sementara itu, Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal menuturkan, Kelurahan Duren Mekar mendukung pelaku home industri dan UMK untuk mengembangkan produknya. Sahal menilai, UMK Duren Mekar memiliki potensi untuk mengembangkan produk lokal yang di akui di Kota Depok maupun nasional. Secara tidak langsung, UMK dapat menyerap lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran di Kota Depok.

“Pesatnya UMK Kelurahan Duren Mekar akan memberikan dampak positif kepada masyarakat maupun Kota Depok,” tutup Sahal. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya