Ular Weling Menyusup ke Permata Cimanggis

In Satelit Depok
ular ada di perumahan permata cimanggis
TEROR ULAR : Warga RT 02/20 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, saat berhasil menangkap ular weling ketika hujan lebat turun, Jumat (27/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Warga Perumahan Permata Cimanggis Cluster Jamrud RW20 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos digagarkan dengan penemuan ular weling  yang terbawa arus hingga ke jalan lingkungan,  Jumat (27/12). Beruntung reptil yang dikenal berbisa tersebut berhasil dievakuasi.

Seperti penuturan Eka Prasetyo Aji (42) melihat langsung ular yang berwarna belang hitam putih keluar dari tanggul yang rusak akibat debit hujan yang begitu deras.

“Ya dari sana karena sebelahnya kan kebetulan anak kali, kemungkinan twrbawa arus air yang deras,” jelas Eka saat dikonfirmasi Radar Depok.

Tidak menunggu lama, Eka bersama rekannya mencari keberadaan ular yang diperkirakan memiliki panjang 1,5 meter dan diketahui bersembunyindi balik tumpukan batu bata. Dengan menggunakan bambu untuk mengambil buah, keduanya berusaha menangkap ular meski dirundung takut dan kondisi hujan.

“lumayan lama, ada 15 menit nyari dan tangkapnya. baju basah kuyub semua pas hujan lagi deras,” tambah warga RT02/20 tersebut.

Sementara, Ketua RT 02/20 Ade Firman mengatakan, dirinya telah menerima laporan langsung dari saksi mata dan ulat tersebut telah diamankan pihak keamanan RW.

“Saya dapat kabar lagi di kantor. memang hujan lebat jadi air dari anak kalibyang jadi batasan langsung masuk ke permukiman warga. makanya hujan kali ini cukup menggenangi lingkungan sekitar dari laporan yang saya terima,” kata Ade.

Ia mengungkapkan, masuknya ular ke lingkungannya karena ada celah di tembok pembatas yang berdekatan dengan saluran air. Sehingga, untuk mengantisipasi ular masuk kembali, pihaknya segera memperbaikinya bersama warga setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RW dan RT sekitar untuk adakan kerja baktu menyeluruh. terutama meninjau lubang yang berbatasan langsung dengan anak kali untuk segera di perbaiki,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu