UMKM kelurahan sukatani, kecamatan tapos
PELANTIKAN : Lurah Sukatani, Cahyanto saat melantik pengurus UMKM Kelurahan Sukatani, Tapos di lingkungan RW20. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
UMKM kelurahan sukatani, kecamatan tapos
PELANTIKAN : Lurah Sukatani, Cahyanto saat melantik pengurus UMKM Kelurahan Sukatani, Tapos di lingkungan RW20. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Sukatani, diharapkan dapat mengembangkan usaha dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, yang diselenggarakanb di RW20.

Lurah Sukatani yang turut hadir dalam pelantikan, Cahyanto mengungkapkan, gedung Kelurahan sangat terbuka luas untuk kegiatan UMKM.

“Kapan saja, UMKM Sukatani mau menggunakan gedung Kelurahan untuk mengadakan kegiatan, maka akan selalu terbuka dan kami dukung,” ucap Cahyanto kepada Radar Depok, Kamis (19/12).

Ia menjelaskan, setelah adanya kepengurusan UMKM, para anggota diharapkan dapat lebih mengembangkan usahanya baik dalam bidang kuliner, fashion, craft, perikanan ataupun pertanian.

“Saat ini yang sudah bergabung dalam keanggotaan sekitar 37 UMKM dari berbagai bidang keahlian, diharapkan nantinya terus bertambah,” jelasnya.

Cahyanto berharap anggota bisa mengembangkan usahanya, meningkatkan mutu produk, serta dapat menopang ekonomi keluaraga.

“Mutu yang diharpkan, yaitu mendapatkan label halal dan legalitas pendukung lainnya bagi UMKM dibidang makanan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua UMKM Kelurahan Sukatani, Jajang mengungkapkan, pada 2020 mendatang akan lebih dulu mengadakan pelatihan peningkatan mutu, kemasan dan pemasaran serta akan mengadakan bazar UMKM.

“Karena kita baru terbentuk, jadi kita lebih fokus keberbagai pelatihan yang dapat mendukung para anggota UMKM Kelurahan Sukatani,” ujarnya.

Di awali dengan pelatihan meningkatkan kualitas produk, pemasaran, quality control dan konsistensi, costing Sumber Daya Manusia (SDM) multi talen dan lainnya.

“Jika sudah semua pelatihan tersbut kita jalankan, maka baru lah kita membuat sebuah wadah bagi pelaku UMKM berupa bazar yang dilaksanakan secara berkala,” harap Jajang. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)