Beranda Pendidikan Vokasi UI Raih Juara VOICE

Vokasi UI Raih Juara VOICE

0
Vokasi UI Raih Juara VOICE
KOMPETISI: Program Studi Administrasi Keuangan dan Perbankan, Program Pendidikan Vokasi UI kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang kompetisi Vocational Banking and Finance Competition (VOICE). FOTO : VOKASI FOR RADAR DEPOK
kompetisi Voice vokasi universitas indonesia (UI)
KOMPETISI : Program Studi Administrasi Keuangan dan Perbankan, Program Pendidikan Vokasi UI kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang kompetisi Vocational Banking and Finance Competition (VOICE). FOTO : VOKASI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Studi Administrasi Keuangan dan Perbankan, Program Pendidikan Vokasi UI kembali menorehkan prestasi tingkat nasional, dalam ajang kompetisi Vocational Banking and Finance Competition (VOICE), berlangsung pada 4-5 Desember 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Adapun gelar juara yang diraih antara lain : Juara 1 Grooming Putra Putri Bankir 2019 oleh Vici Saputri, Juara 1 Essai tema “SDM yang Adaptif Terhadap Fintech” diraih oleh Adrian Alamsyah Saputra, Juara 2 dan Harapan 2 Teller Competition diraih oleh Anggietha Maharani dan Tira Nur Fahira.

“Ajang kompetisi VOICE tersebut merupakan rangkaian dari acara Kongres Nasional II Asosiasi Program Diploma Tiga Keuangan dan Perbankan Indonesia (ADIKPI),” ungkap Kepala Laboratorium Administrasi Keuangan dan Perbankan Vokasi UI, Vindaniar Yuristamanda Putri.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula pemilihan kepengurusan baru ADIKPI dan penandatanganan MOU. Pada pergantian pengurus tersebut terpilih Dede Suryanto, Ketua Program Studi Adm. Keuangan dan Perbankan Vokasi UI sebagai Ketua Umum ADIKPI periode 2019-2021. Dalam sambutannya Dede mengapresiasi capaian pengurus sebelumnya yang telah berhasil menuntaskan kerangka capaian pembelajaran D3 dan harapannya pengurus yang baru dapat menuntaskan kerangka capaian pembelajaran D4.

“Semoga keanggotaan ADIKPI kedepan dapat bertambah lagi agar tercipta sinergi dan kerjasama untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi vokasi khususnya bidang keuangan dan perbankan,” tutur Vinda.

Saat ini terdapat empat laboratorium utama untuk prodi Admistrasi Keuangan dan Perbankan, yaitu: Laboratorium Mini Bank, Galeri Investasi untuk simulasi bursa saham,Laboratorium Treasury dan Laboratorium Kredit&Financing.

“Di akhir masa studi seluruh mahasiswa juga wajib mengikuti uji sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi terkait,” ucap Vinda.

VOICE merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Keuangan Perbankan Indonesia (HMKPI) dibawah pengawasan Dosen Ilmu Keuangan Perbankan Indonesia (ADIKPI) yang diselnggarakan tahunan dan pada 2019 diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Adapun jenis kompetisi yang diadakan adalah Teller competition (on the spot) ; Customer Service Competition (on the spot) ; Grooming (on the spot) ; Essai dengan tema “SDM yang Adaptif Terhadap Fintech” (online) ; Video financial planner (online) ; dan Business plan (online). (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)