PKK meruyung menuju juara jawa barat
SIMBOLIS  :  Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan cindera mata kepada Tim Penilai Kesrak Jabar, di Aula Kantor Kelurahan Meruyung, Selasa (17/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PKK meruyung menuju juara jawa barat
SIMBOLIS : Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan cindera mata kepada Tim Penilai Kesrak Jabar, di Aula Kantor Kelurahan Meruyung, Selasa (17/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah masuk enam besar dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan, tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2019. Kemarin (17/12),  PKK Kelurahan Meruyung kembali di rechecking tim penilai dari Provinsi Jabar. Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir meyakini Meruyung bisa menjadi juara pertama dalam lomba tersebut.

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengatakan, Meruyung sebagai wakil Kota Depok di lomba Kesrak PKK – KKBPK – Kesehatan tingkat provinsi, dapat meraih prestasi gemilang, dan menjadi juara pertama. Sehingga menjadi wakil Provinsi Jabar dalam lomba serupa di tingkat Nasional.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi keberhasilan jajaran aparatur serta srakeholder Kelurahan Meruyung, yang telah berhasil masuk enam besar. Mudah-mudahan pada akhir penilaian Meruyung sebagai wakil Kota Depok bisa meraih gelar juara pertama,” kata Idris, Selasa (17/12).

Sementara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Kelurahan Meruyung, Dede Sumanti mengungkapkan, dalam ekspose program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memaparkan potret pelaksanaan program PHBS di wilayah Kelurahan Meruyung, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kami tidak hanya menggelar sosialisasi PHBS saja, namun juga melaksanakan kegiatan yang terkait realisasi program di semua wilayah RW. Kami optimis dengan 95 persen wilayah telah melaksanakan program PHBS, Meruyung dapat berpotensi mendulang nilai maksimal,” ujar Dede Sumati.

Usai mengikuti rangkaian seremonial dan ekspose kegiatan. Tim Rechecking didampingi para Kader PKK Kelurahan Meruyung, bertolak kewilayah Rw 03, Kelurahan Meruyung, untuk melaksanakan penilaian kegiatan di Lokus Kesrak PKK – KKBPK – Kesehatan.

Masih di lokasi yang sama, Lurah Meruyung, Lukman Deden Zaelani menyebut, kekompakan dan kerja keras para kader PKK dan stakeholder Kelurahan Mereyung. Menjadi modal penyemangat bagi dirinya dalam mempersiapkan pelaksanaan lomba mulai dari awal, hingga kini telah memasuki tahap penilaian PHBS.

“Alhamdulillah, kader dan stakeholder begitu guyub, bahu membahu dalam merealisasikan pelaksanaan setiap tahap kegiatan dalam lomba kesrak tahun ini. Terimakasih buat semua Warga Meruyung,” tukas, Deden.

Selain diikuti puluhan kader PKK Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, pelaksanaan Rechecking Kesrak PKK – KKBPK – Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  Camat Limo Zaenudin, serta para Lurah se Kecamatan Limo, serta tokoh masyarakat, jajaran pengurus LPM dan Karang Taruna Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. (rd)

 

Junior : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)