Beranda Satelit Depok Walikota Resmikan Masjid Jami Baiturrahman

Walikota Resmikan Masjid Jami Baiturrahman

0
Walikota Resmikan Masjid Jami Baiturrahman
PROSES PERESMIAN : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Masjid Jami Baiturrahman, di RT3/5, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Minggu (15/12). Turut mendampingi Camat Cipayung, Asep Rahmat. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
peresmian masjid jami baiturrahman
PROSES PERESMIAN : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Masjid Jami Baiturrahman, di RT3/5, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (15/12). Turut mendampingi Camat Cipayung, Asep Rahmat. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Masjid Jami Baiturrahman, RT5/3, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (15/12).

Pada kesempatan itu, Idris meminta agar nilai keagamaan diharapkan mampu dijadikan gaya hidup oleh warga. “Semakin dekat, semakin sering. Otomatis jadi gaya hidup warga sini, dan warga Pondok Jaya pada umumnya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya berharap masjid bisa menjadi lokasi beragam kegiatan. Selain juga, tentu harus dirawat dengan baik. Hal ini tentu dapat menarik jamaah untuk lebih sering ke rumah Allah SWT.

“Remaja alias kaum milenial memang harus di kasih tanggung jawab lebih untuk buat acara di masjid. Insya Allah mereka akan kembali ke jalan Allah SWT, atas kuasa-Nya,” katanya.

Senada, Camat Cipayung, Asep Rahmat meminta peningkatan iman harus dilakukan dengan serius. Peran serta kaum ibu pengajian juga harus terus aktif untuk merangkul rekan atau keluarganya untuk pengajian.

“Masjid ini harus hidup, jangan cuma salat lima waktu dan jumatan ramainya. Tapi aktif berkegiatan sehari-hari, anak-anak kecil harus ada belajar mengaji disini,” pintanya.

Ketua Pembangunan Masjid Jami Baiturrahman, Karim mengucapkan apresiasinya kepada seluruh warga, baik ketua lingkungan, FKUB, hingga pemerintah mau bekerjasama mewujudkan kebutuhan warga.

“Alhamdulilah berjalan lancar semuanya, muali dari persiapan, izin, hingga peresmian, tentu warga banyak yang bangga dan senang masjidnya diresmikan langsung sama Pak Walikota,” jelasnya.

Mengenai keperawatan masjid, ujar Karim, nanti akan disusun dengan DKM. Ia akan memanfaatkan para kaum milenial dalam menjaga masjid di lingkunganya. “Insya Allah nanti akan ada kegiatan. Seperti magrib mengaji yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudukan misinya sebagai kota religi,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)