Beranda Satelit Depok Warga Curug Sinergi Rayakan Maulid

Warga Curug Sinergi Rayakan Maulid

0
Warga Curug Sinergi Rayakan Maulid
ISLAMI : Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saat foto bersama usai pelaksanaan di Masjid Al Fattah, Gang Sawo RW 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
warga kelurahan curug gelar maulid nabi
ISLAMI : Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saat foto bersama usai pelaksanaan di Masjid Al Fattah, Gang Sawo RW 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dengan mewujudkan jalinan ukhuwah islamiah. Masyarakat Kelurahan Curug, Cimanggis mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid AL-Fattah, Gang Sawo RW2, Sabtu (14/12).

Acara yang dimulai pukul 20:00 WIB hingga 23:00 WIB ini, diselenggarakan oleh Tim Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Fattah, DKM serta Karang Taruna Taruna RW 02. dengan penceramah, Ustad Jahruddin Salam.

Ketua penyelenggara Peringatan Maulid Nabi, Ferry Andriawan mengungkapkan, masyarakat sangat menyambut antusias. Terbukti, jumlah jamaah yang hadir diperkirakan hingga 400 orang dari Kelurahan Curug.

“Kegiatan ini, kami adakan untuk mengenang perjuangan Rasulullah dalam mendakwah agama islam. Ini juga bertujuan untuk, memberikan peluang kepada generasi muda untuk meningkatkan kreatifitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tak hanya itu, Ferry juga mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi ini bertujuan, untuk menigkatkan keimanan masyarakat khususnya RW2.

“Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga. Dengan demikian, setelah kegiatan ini masyarakat dan remaja dapat saling bersinergi dalam memajukan Kelurahan Curug,” tambahnya.

Ia juga berharap, agar RW2 tercipta suasana yang kondusif dan terus terpelihara oleh seluruh lapisan masyarakat dengan budaya dan prilaku saling menghormati satu sama lain.

“Antara masyarakat harus saling mendukung untuk memajukan RW 02 dan Kelurahan Curug. Insya Allah kegiatan ini, selainmerupakan bentuk upaya kita meneladani Rasulullah SAW, tetapi juga menjadi modal sosial yang sangat berharga bagi kita semua,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Muhammad Nawi, sangat menyambut baik terkait warganya yang mengadakan Peringatan Maulid Nabi ini, karena untuk mempererat tali silaturahmi.

“Selain menjalin kedekatan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kerjasama antar Karang Taruna, dan masyarakat. Terlebih lagi saling bertolerasni antar umat beragama,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)