Warga Grogol Bangun Kantor Yatim Al-Islah

In Satelit Depok
warga grogol bangun rumah yatim
KOMPAK : Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, belum lama melaksanakan kegiatan kerja bakti merapihkan pembangunan Kantor Yayasan Yatim Al Islah. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, belum lama melaksanakan kegiatan kerja bakti merapihkan pembangunan Kantor Yayasan Yatim Al Islah. Kantor yang akan dibangun diseputar jalur Tol Desari terletak di RT6/1, Kelurahan Grogol.

Ketua Yayasan Yatim Al Islah, Marsan mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus membenahi lahan yang akan dibangun Kantor Sekretariat Yatim Al Islah. Dan setelah itu akan segera ditindaklanjuti dengan pembangunan pondasi kantor.

“Kami sedang membuat gambar bangunan kantor yang akan dibangun diatas tanah seluas 600 meter, dan kami mohon doa restu agar proses pembangunan Kantor Sekretariat Yayasan Yatim Al Islah berjalan lancar, ” tutur Marsan kepada Radar Depok.

Sekretaris Yayasan Yatim Al Islah, Yus Munif menyebut, pembangunan Kantor Yayasan Yatim Al Islah memang sangat dibutuhkan. Ini untuk dijadikan sebagai pusat pelaksanaan kegiatan pengelolaan dana bantuan anak yatim secara rutin dan berkesinambungan.

“Kami sangat butuh Kantor Sekretariat, agar pengelolaan bantuan bagi anak yatim lebih terkonsentrasi dalam satu wadah, ” terang Yus Munif.

Dia menambahkan, kegiatan pengelolaan lebih dari 300 anak yatim dan yatim piatu telah mendapat restu dari seluruh elemen masyarakat Grogol. Dan dengan berdirinya Yayasan Yatim Al Islah, semua pengelolaan bantuan untuk anak yatim akan dilaksanakan satu pintu di Yayasan Al Islah.

Tadinya setiap lingkungan masing-masing melaksakan kegiatan penyantunan terhadap anak yatim. Tapi sifatnya hanya temporer dan terbatas pada pemberian santunan, untuk kebutuhan sesaat. “Sedangkan sekarang kami hadir untuk mengelola bantuan permanen dan berkesinambungan, guna meningkatkan kesejahteraan anak yatim, ” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu