Warga Tugu Serbu 174 Paket Sembako Murah

In Satelit Depok
Pasar Murah di kelurahan tugu, kecamatan cimanggis
SOSIAL : Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disdagin, Cicin Nurhaidah tenagh memberikan peket sembako kepada warga yang membutuhkan, di halaman Kantor Kelurahan Tugu, Rabu (4/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIAMNGGIS – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), menyelenggarakan pasar murah untuk mencegah dan menggendalikan inflasi kebutuhan pokok. Rabu (4/12), warga Kelurahan Tugu menyerbu 174 paket sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Tugu,Cimanggis.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disdagin, Cicin Nurhaidah mengungkapkan, 2019 pihaknya melaksanakan pasar murah di 48 titik.  Adapun mekanismenya, warga mendapatkan kupon dari kelurahan, dan membeli sembako seharga Rp50 ribu dengan harga normal sekitar Rp 87.500.

“Kami menyediakan 174 paket sembako yang berisikan, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter serta beras 5 kg,” jelas Cicin kepada Radar Depok.

Dari 48 titik yang dilaksanakan pasar murah sejak April, sampai saat ini ia menjelaskan masih ada sembilan titik lagi yang akan dilaksanakan pada Desember ini.

“Diharapkan pasar murah ini membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Depok,” ucapnya.

Sementara, Lurah Tugu, Abdul Mutalib mengucapkan, terimaksih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah melaksanakan pasar murah di wilayahnya.

“Tentu kami dari pihak Kelurahan sangat menyambut baik dengan kegiatan ini, karena dapat membantu warga kami yang membutuhkan,” ucap Abdul Mutolib.

Menurutnya, warga yang membutuhkan di Kelurahan Tugu cukup banyak. Sehingga, ia berpesan agar sembako yang didapat dari pasar murah digunakan dengan bijak.

“Semoga warga bisa menggunakan bahan pokok yang didapat dengan sebaik mungkin dan kedepannya kami berharap tingkat ekonomi warga Tugu semakin stabil, sehingga untuk ekonomi menengah kebawah semakin berkurang,” harapnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

logo DJP

Pemerintah Tambah Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Hadapi Dampak Ekonomi Covid-19

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak dalam rangka

Read More...
iklan adc dari XL

Kompak Ngabuburit Walau Berjarak

  RADARDEPOK.COM - Wah, gak kerasa ya ternyata sekarang kita sudah memasuki bulan Ramadan! Meskipun Ramadan kali ini terasa berbeda

Read More...
Sri utami

Sri Utami Ingatkan Pentingnya Peran Kampung Covid-19

Anggota DPRD Kota Depok, Sri Utami.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Angka penyebaran Covid-19 di Depok terus meningkat.

Read More...

Mobile Sliding Menu