100 Peserta Donorkan Darah di SMKN 2

In Pendidikan
Donor darah di SMKN 2 Depok
SOSIAL : Guru dan siswa SMKN 2 Depok ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diadakan pihak sekolahnya, Kamis (9/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SMKN 2 Depok mengadakan kegiatan sosial donor darah, pada Kamis (9/1). Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan, adalah program dari ekstrakulikuler PMR di SMK yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan.

Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Eri Sartini mengatakan, dalam kegiatan sosial tersebut, ditargetkan bisa mencapai 100 lebih pendonor. Pada tahun lalu, di kegiatan yang sama mencapai 80 orang yang berhasil menjadi pendonor.

“Ini adalah kegiatan donor darah yang keempat, dan setiap tahunnya kami selalu mengadakan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Eri menjelaskan, tidak hanya siswa dan guru saja yang bisa menjadi pendonor, tetapi masyarakat umum juga bisa menjadi pendonor. Tetapi untuk bisa menjadi pendonor tentunya harus lolos dari beberapa tes kesehatan. Diantaranya, usia minimal 17 tahun, tensi darah dan HB yang sesuai dengan kriteria, serta berat badan yang normal.

“Golongan darah yang dibutuhkan adalah golongan darah A, sedangkan untuk golongan darah O sudah cukup banyak stoknya,” katanya.

Sementara, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin menjelaskan, biasanya untuk kegiatan donor darah diadakan di pertengahan tahun, sehingga kebutuhan darah di awal dan akhir tahun sangat dibutuhkan, karena stoknya yang sedikit.

“Semoga saja kegiatan donor darah di SMKN 2 Depok bisa diikuti lebih banyak orang. Sehingga bisa lebih banyak pendonor yang lolos dan berguna untuk orang yang membutuhkan darah,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu