Program PTSL Kelurahan Serua
SIMBOLIS : Lurah Serua, Dion Wijaya menyerahkan sertifikat PTSL kepada masyarakat di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (30/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
Program PTSL Kelurahan Serua
SIMBOLIS : Lurah Serua, Dion Wijaya menyerahkan sertifikat PTSL kepada masyarakat di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (30/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM ,SERUA – Realisasi pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, mulai terlihat. Kamis (30/1), sebanyak 190 sertifikat PTSL periode 2019, telah diserahkan kepada masyarakat di aula kantor Kelurahan Serua.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, program PTSL 2019 Kelurahan Serua telah dilaksanakan dan hasil dari pengajuan tersebut telah diberikan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Depok. Namun, pemberian tersebut dilakukan secara bertahap dan pihaknya telah menyerahkan beberapa sertifikat PTSL kepada masyarakat.

“Tahap pertama sudah kami serahkan kepada masyarakat pemohon maupun yang mewakili,” ujar Dion kepada Radar Depok.

Dion mengungkapkan, penyerahan sertifikat PTSL tahap pertama sebanyak 190 sertifikat. Masyarakat yang mewakili pihak keluarga untuk menerima sertifikat, harus melampirkan Kartu Keluarga dan KTP pemohon. Dion meminta, sertifikat yang telah diterima dapat di simpan dengan baik, karena sertifikat tersebut merupakan legalitas masyarakat terhadap kepemilikan atas tanah.

Ditempat yang sama, Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua, Sanuddin menjelaskan, pemberian PTSL dilakukan secara bertahap dan diperkirakan pada April 2020, seluruh sertifikat telah selesai diberikan kepada masyarakat. Kelurahan Serua yang berhasil disertifikasi sebanyak 970 bidang dan sudah diberikan sebanyak 190 bidang sertifikat. 

“Kami akan terus berkoordinasi dengan BPN Kota Depok untuk menuntaskan program PTSL di Kelurahan Serua,” tutup Sanuddin. (rd) 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)