3 Pilar Cipayung Sosialisasi ke Sekolah

In Satelit Depok
tiga pilar kecamatan cipayung
SOWAN : Camat Cipayung Asep Rahmat didampingi Kepala Sekolah MI Irsyadul Atfal beserta Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, Danramil Cipayung Kapten Inf Kholidi, bersama murid MI Irsyadul Atfal saat silaturahmi di RT02/02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Demi terwujudnya program Kota Layak Anak (KLA) dan terciptanya pendidikan yang unggul, tiga Pilar Kecamatan Cipayung terjun langsung melakukan sosialisasi ke sekolah. Seperti yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Irsyadul Atfal, di RT02/02 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Kamis (9/1).

Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan,  semua pihak ingin anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dengan nilai-nilai agama di dalamnya.

“Kami juga menperkenalkan profesi kami masing-masing. ada TNI, Polisi, pemerintahan, RW sampai ke RT. biar anak tau fungsi kami semuanya. biar mereka punya cita-cita profesi ini,” kata Asep kepada Radar Depok, Kamis (9/1).

Asep melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari pembelajaran umum, sejak dini perkenalan setiap profesi kepada anak secara langsung bukan dengan gambar sebab akan lebih mudah mereka menerimanya dari pada gambar atau cerita belaka.

“Semoga semuanya bekerja sinergi mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama. tewujudnya MI ramah anak, mempercepat Depok menjadi kota yang unggul SDMnya,” tukasnya.

Sementara, Kepala MI Irsyadul Atfal Abdul Karim menambahkan, pihaknya ingin mewujudkan MI yang ramah anak mulai dari segi pendidikan, permainan yang sesuai dengan kaidah Islam.

“Tentunya MI yang melaksanakan nilai keagamaan agar tercipta akhlak yang baik pada generasi penerus,” Jelas Abdul Karim.

Sudah menjadi kewajiban bagi dirinya, pemimpin pemerintahan, serta aparat hukum untuk memberikan pendidikan sesuai dengan fungsi profesi atau pekerjaannya namun dengan tetap dengan mengandung nilai keagamaan.

“Semua sudah tau dan paham itu. makanya silaturahmi berjalan hangat, anak-anak juga gembira kehadiran pak camar, pak kapolsek, sama pak danramil cipayung, serta rekan lainnya. Arah positif untuk menciptakan MI ramah anak juga diharapkan bisa terwujud,” pungkasnya.

Selain Camat Cipayung, Asep Rahmat. Hadir pula Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, Danramil Cipayung Kapten Inf Kholidi, Lurah Pondok Jaya Mulyadi, serta beberapa staf Kecamatan dan Kelurahan. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu