Ada 800 Ton Sampah Sisa Banjir

In Metropolis
sampah sisa banjir masih banyak
SIAGA : Truk milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok membuang sampah di kawasan TPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. Sebanyak 100 unit truk sampah dipersiapkan untuk mengangkut sampah pasca banjir. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok ikut ambil bagian dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Depok, beberapa waktu lalu.

Untuk membantu percepatan kinerja tim penanggulangan bencana, DLHK menyiapkan sebanyak 100 unit truk sampah, untuk mengangkut sampah sisa banjir.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, akibat banjir lalu, sebanyak 800 ton sampah memenuhi seluruh lokasi yang terdampak, sehingga perlu dilakukan pengangkutan sampah agar tidak menjadi sumber penyakit di kemudian hari.

“Kami siagakan 100 unit truk sampah yang tersebar di seluruh kecamatan terdampak banjir,” kata Ety, Rabu (8/1).

Pihaknya masih mengupayakan pembersihan sampah di lokasi terdampak banjir. Adapun jenis sampah yang biasanya terbawa arus antara lain plastik, bambu, kayu, maupun patahan ranting. Nantinya, sampah-sampah ini dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Semakin hari, semakin meningkat jumlah sampah pasca banjir kemarin. Karena pemilik rumah yang terdampak banjir juga melakukan bersih-bersih dan mengeluarkan sampah sisa banjir dari dalam rumahnya. Jadi, kami tidak hanya mengangkut sampah di aliran banjir saja, tetapi juga sampah rumah tangga,” bebernya.

Menurutnya, guna  mengatasi persoalan tersebut, pihaknya melibatkan Perangkat Daerah (PD) terkait. Yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok untuk bersinergi dalam membersihkan lokasi banjir.

“Kami terbatas tenaga. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan DPUPR untuk membersihkan sampah sisa banjir. Mudah-mudahan segera teratasi seluruhnya dan kembali pulih,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

jamsostek hari pelanggan

BPJAMSOSTEK Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

HARI PELANGGAN : BPJAMSOSTEK Cabang Depok turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020. Pada giat

Read More...
ade dengan pradi

Ade Puspitasari Dampingi Pradi–Afifa Daftar ke KPU Kota Depok

KAWAL : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari mendampingi Pradi Supriatna melakukan pendaftaran di

Read More...
golkar untuk pradi-afifah

Golkar Kuatkan Akar Rumput untuk Pradi-Afifah

DAMPINGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari (kiri kuning) saat  mendampingi

Read More...

Mobile Sliding Menu