kegiatan sosial anggota DPRD Kota Depok, supriyatni
HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Supriyatni saat memberikan bantuan logistik ke wilayah terdampak bencana di Kampung Sengon RW10 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
kegiatan sosial anggota DPRD Kota Depok, supriyatni
HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Supriyatni saat memberikan bantuan logistik ke wilayah terdampak bencana di Kampung Sengon RW10 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Di sela kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kota Depok, Supriyatni begitu tanggap dan peduli terhadap warga yang didera musibah. Karenannya, dengan segudang aktivitas yang dilakoni tiap hari, politikus perempuan Partai Golkar ini masih menyempatkan menyambangi dan memberikan bantuan ke korban terdampak bencana.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Malam pergantian tahun 2019 menuju 2020 tidak hanya menjadi cerita bahagia saat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga, kolega dan sahabat, tapi juga diisi dengan kisah pilu. Sebab, di beberapa wilayah Kota Depok tertimpa musibah longsor dan banjir.

Tragedi tersebut mengetuk seluruh stakeholder di Kota Sejuta Maulid, tidak hanya instansi berplat merah, perusahaan, organisasi kepartaian, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, komunitas dan individu pun menggalang bantuan untuk korban terdampak bencana.

seperti  yang dilakukan Supriyatni, anggota dewan dari partai berlambang pohon beringin ini turut mengulurkan tangannya bagi korban terdampak bencana di wilayahnya.

“Tadi sore (Jumat 3/1) saya memberikan bantuan secara pribadi untuk korban banjir di wilayah Kampung Sengon, di RW10 dan RW09,” tutur dewan dengan gelar Sarjana Agama (S.Ag) ini.

Ia pun menguraikan bantuan tersebut dilakukan secara spontan, karena mendapat informasi dari salah satu kadernya yang menyebutkan bahwa di posko bencana wilayah itu kehabisan logistik untuk korban terdampak bencana.

“Itu spontan, karena informasi dari kader, kehabisan stok logistik, jadi saya bersama suami langsung ke lokasi dan membawa bantuan,” paparnya.

Walhasil, beras 50 kilogram, beberapa dus mie instan, aneka makanan ringan, air mineral dan lainnya bergeser ke tangan coordinator posko bencana di Kampung Sengon tersebut seiring dengan kedatangan dewan Dapil 1 (Pancoranmas) itu.

Meski demikian, Supriyatni mengaku bahwa rumahnya pun sempat tergenang hingga semata kaki. Namun, tidak mengurungkan niatnya untuk berbuat dan membantu korban terdampak bencana di lingkungannya, dengan harapan apa yang ia berikan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban korban.

“Semoga bantuan yang kami berikan secara pribadi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terkena mysibah banjir. Semoga Allah memberikan kesabaran atas musibah yang menimpa,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)