Aksi Pasar Tugu Menuju SNI : Rutinkan Opsih, Tingkatkan Kenyamanan

In Satelit Depok
petugas pasar tanah baru usai kerjabakti
JAGA KEBERSIHAN : Pegawai Pasar Tugu sedang melakukan kegiatan opsih rutin. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Pasar Tugu yang ada di Kecamatan Cimanggis, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pasar. Komitmen tersebut direalisasi dengan rutin menggelar apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi bersih (opsih). Selain itu, kegiatan tersebut ditujukan untuk meraih predikat Pasar ber-Standar Nasional Indonesia (SNI)

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di dalam gedung Pasar Tugu, tampak puluhan pegawai pasar, mulai dari penjaga kebersihan, kemanan, hingga staf pasar sedang melaksanakan operasi bersih (opsih) yang memang rutin digelar di lingkungan pasar.

Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan Nasution mengatakan, opsih kali ini berbeda dari biasanya. Banyak kegiatan khsusus yang dilakukan, sebab mereka sedang berambisi untuk meraih predikat Pasar SNI 8152.

“Kegiatan apel dan opsih ini rutin kami lakukan dua kali dalam seminggu, setiap Selaja dan Jumat,” ujar Ikhwan, belum lama ini. 

Kegiatan tersebut juga dilakukan guna meningkatkan serta menjaga kebersihan dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung yang mengunjungi pasar.

“Kalau pasar bersih dan rapih, pengunjung akan betah berbelanja di sini,” tuturnya.

Kegiatan opsi dilakukan oleh 30 orang pegawai pasar yang bahu membahu membersihkan areal gedung. Mulai dari dalam gedung, hingga keluar gedung.

“Kami berharap dengan menjaga kebersihan pasar, pengunjung dapat merasa nyaman dan semakin banyak yang berbelanja di sini (Pasar Tugu),” sambungnya.

Dia mengungkapkan, untuk meraih predikat pasar SNI, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang di pasar, seperti musala, klinik kesehatan, toilet umum, ruang menyusui dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. 

“Kerapihan pasar seperti meja dan selasar juga sudah kami rapihkan. Kami berharap meraih predikat SNI ini serta kenyamanan pengunjung dan pedagang di sini semakin meningkat, ” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Reza Indragiri Amriel.

Waspada Kriminalitas Mewabah di Depok

Reza Indragiri Amriel.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Satu persatu tidak kriminalitas mulai tumbuh di Kota Depok. Di

Read More...
mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu