brigif bantu evakuasi korban banjir di PGS
BANTU EVAKUASI: Prajurit Brigif Para Raider 17 Kostrad Cimanggis membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir, di Jalan Bukti Pasir RW04 dan RW12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
brigif bantu evakuasi korban banjir di PGS
BANTU EVAKUASI : Prajurit Brigif Para Raider 17 Kostrad Cimanggis membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir, di Jalan Bukti Pasir RW04 dan RW12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasukan dari Brigif Para Raider 17 Kostrad Cimanggis turut serta membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Jalan Bukit Pasir, RW04 dan RW 12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis, beberapa waktu lalu.

Basiter Brigif Para Raider 17 Kostrad, Serka Mumu mengatakan, banjir yang melanda kawasan tersebut pada awal tahun 2020 ini pihaknya menerjunkan 13 personel guna mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung terjunkan personel membantu proses evakuasi,” kata Serka Mumu, Kamis (2/1).

Dia mengungkapkan, kedua wilayah tersebut terendam banjir yang cukup tinggi. Di wilayah RW04 banjir merendam rumah warga setinggi 2,5 meter, dan di RW12 banjir setinggi 1,5 meter.

“Akibat kejadian ini sebanyak 60 KK mengungsi ke daerah yang tidak terkena banjir,” bebernya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja beberapa barang – barang milik warga ada yang mengalami kerusakan baik ringan maupun berat karena tidak sempat untuk diselamatkan.

“Alhamdulilah semua warga dalam keadaan yang aman saat dievakuasi,” sambungnya.

Di berharap banjir bisa segera surut dan masyarakat bisa kembali kerumahnya untuk bisa kembali beristirahat dengan nyaman.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan selogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)