bantuan ASN PNS Tapos untuk korban banjir
BANTU : Camat dan Lurah Tapos saat sedang memberikan bantuan kepada Indra Setiawan di RT 01/12 Kelurahan Tapos, Selasa (7/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
bantuan ASN PNS Tapos untuk korban banjir
BANTU : Camat dan Lurah Tapos saat sedang memberikan bantuan kepada Indra Setiawan di RT 01/12 Kelurahan Tapos, Selasa (7/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS  – Wujud kepedulian terhadap warga, Selasa (/7/1), Camat dan Lurah Tapos beserta jajarananya menunjukan kepedulian memberikan bantuan kepada Indra Setiawan di RT 01/12 Kelurahan Tapos, yang atapnya roboh akibat hujan yang disertai angin kencang.

Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengungkapkan, pihaknya mendatangi kediaman Indra Setiawan untuk memberikan bantuan demi meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Kami memberikan uang tunai sebesar Rp3 juta untuk perbaikan rumah, beras serta mie instant untuk kebutuhan sehari-harinya,” ucap Dadi kepada Radar Depok, Selasa (7/1).

Pada kesempatan tersebut, mantan Lurah Pengasinan, Sawangan ini mengajak masyarakat sekitar, agar ikut bergotong-royong membantu memperbaiki rumah Indra Setiawan agar pulih seperti sedia kala.

“Untuk warga Tapos, ayo sama-sama kita bantu tidak hany dengan materi, tetapi bisa bantu tenaga dengan cara ikut bergotong-royong agar rumahnya dapat diperbaiki,” ajaknya.

Sementara, Lurah Tapos, Tri Sutanto menjelaskan, angin dan hujan deras mengakibatkan atap rumah Indra Setiawan runtuh karena tak kuat menahan kenjangnya ngin dan derasnya hujan.

“Walalupun hanya ataspnya yang runtuh tetapi ini sangat perlu kita bantu. Kami memberikan uang tunia sebesar Rp1,4 juta serta berbagai macam sembako,” jelasnya.

Ia berharap, agar yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ia berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi di lingkungan Tapos.

“Kami sudah turun langsung untuk melihat konsidis rumah dan memberikan bantuan, semoga yang mendapatkan musibah dapat diberkan ketabahan untuk melewati masalah ini. Dan semoga masyarakat Tapos semakin peduli dengan lingkungan serta saling membantu satu sama lain,” tutupnya. (cr1)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)