bayu adi permana
Bayu Adi Permana
bayu adi permana
Bayu Adi Permana

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wacana Pemkot Depok membangun monorel menuai tanggapan. Ketua Gerakan Arah Baru (Garbi) Chapter Depok, Bayu Adi Permana mengungkapkan, untuk mewujudkan monorel di Kota Depok, minimal harus ada tiga syarat, yakni harus terintegrasi dengan rencana strategis nasional terkait Penataan transportasi massal.

Kedua adalah masuk ke dalam rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Kota Depok. Selanjutnya, kemampuan fiskal Kota Depok.

“Ketiga yang cukup penting adalah menaikkan kemampuan fiskal di Kota depok hingga minimal lima kali dari yang sekarang,” ujar Bayu kepada Radar Depok, Kamis (30/1).

Pengusaha bengel motor gede ini menilai, untuk memenuhi syarat tersebut harus dilakukan dengan upaya maksimal, seperti syarat pertama diperlukan kemampuan lobi yang kuat ke pusat. Kemudian, syarat kedua adalah diperlukan komunikasi politik yang baik kepada seluruh elemen Kota Depok.

“Syarat di poin yang ketiga adalah kepemimpinan yang visioner dan dukungan aparatur yang bekerja secara maksimal.Tanpa ketiga syarat tersebut, memang benar, keinginan membangun transportasi berbasis rel akan hanya menjadi mimpi saja,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)