Gedung SMKN 3 Depk rampung
RAMPUNG : Bangunan baru SMKN 3 Depok yang berlokasi di Jalan H. Tabroni, Kalimulya, Kecamatan Ciloddong, Depok. FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK
Gedung SMKN 3 Depk rampung
RAMPUNG : Bangunan baru SMKN 3 Depok yang berlokasi di Jalan H. Tabroni, Kalimulya, Kecamatan Ciloddong, Depok. FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengerjaan pembangunan gedung baru SMKN Depok 3, akhirnya selesai kemarin (8/1). Kepastian tersebut, ditandai dengan penyerahan kunci dari kontraktor kepada pihak sekolah di Jalan H Tabroni, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

Wakil Kepala Sarana dan Prasarana sekolah, Ahmad Royani menyebutkan, pengadaan lahan ini sudah sejak 2018, dan 2019 pembangunan dimulai. Pembangunan dimulai awal oktober dan selesai Desember akhir.

Adapun pembangunan ini menghasilkan total 6 gedung dan 12 ruangan, diantaranya 3 Ruang Kelas Baru (RKB), ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang ibadah, ruang kantor, ruang satpam, dan 2 toilet.

Dia menambahkan, ruangan yang akan dijadikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yakni 3 RKB dan ruang laboratorium. Dan yang akan menempati RKB tersebut hanya kelas XI, sisanya masih menumpang di SMK 2 Ganesha Satria.

“Khusus kelas XI yang jurusan Perbankan Syariah (PSY), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), dan Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP), dan juga kelas 10 yang membutuhkan kelas tambahan,” ujarnya.

Sebelumnya, sekolah ini sempat menumpang di beberapa sekolah, diantaranya mulai tahun 2012 sampai 2014 di SMP Budi Bhakti lalu dari 2014 hingga 2016 di SMPN 8 Kelapa Dua, dan 2017 sampai sekarang di SMK 2 Ganesa Satria.(rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)