aisyiyah depok salurkan bantuan zakat produktif
BANTUAN : PD Aisyiyah Kota Depok berfoto bersama dengan 64 orang yang menerima zakat produktif hasil mitra dengan Baznas, Jumat (31/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
aisyiyah depok salurkan bantuan zakat produktif
BANTUAN : PD Aisyiyah Kota Depok berfoto bersama dengan 64 orang yang menerima zakat produktif hasil mitra dengan Baznas, Jumat (31/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 64 orang menjadi mitra Aisyiyah Kota Depok dalam penyaluran zakat produktif Baznas. Dimana, 64 orang tersebut adalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di empat kecamatan yang ada di Kota Depok.

Penanggungjawab kegiatan penyerahan zakat produktif, Sumyati menerangkan, dalam kegiatan penyaluran tersebut Baznas bermitra dengan Aisyiyah untuk menyalurkan zakat produktif tersebut. Jadi, zakat tersebut disalurkan ke beberapa masyarakat umum sesuai dengan data yang diberikan oleh Baznas ke Aisyiyah Kota Depok.

“Bantuan zakat produktif ini diberikan ke UMKM di empat kecamatan, yakni Kecamatan Bojongsari, Pancoranmas, Beji, Cimanggis, dan Cipayung,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (31/1).

Sumyati menuturkan, para pelaku UMKM tersebut terdiri dari berbagai macam jenis usaha, yakni seperti kuliner makanan dan minuman. Tetapi, tidak untuk orang yang membuka usaha jual sembako. Jadi, setiap orang yang diberikan zakat produktif tersebut, menerima Rp 2 juta sebagai modal bantuan usaha mereka.

“Uang yang diberikan hanya boleh digunakan untuk keperluan usaha mereka, tidak boleh digunakan untuk keperluan yang lain diluar usaha mereka,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Kota Depok, Rusmiyati berharap, bantuan yang diberikan ke peserta yang menerima zakat produktif bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan usaha mereka. Jadi, mereka bisa meningkatkan perekonomian keluarga yang mandiri.

“Ini adalah kedua kalinya Aisyiyah Kota Depok bermitra dengan Baznas dalam penyaluran zakat produksi. Semoga, kedepannya bisa terus bekerjasama dalam berbagai hal yang bisa membagikan manfaat untuk orang banyak,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)