Bisnis ES krim Dewi Kurniawati : Ciptakan 23 Varian Rasa, Hasilkan Rp 10 Juta Per Bulan

In Satelit Depok
es krim dewi
HEBAT : Owner Ice Cream Shine, Dewi Kurniasih saat bazar di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Memiliki stok susu yang berlebih dirumahnya, membuat Dewi Kurniasih membuat kreasi agar tidak mubazir. Dirinya membuka usaha es krim dengan 23 varian rasa yang unik dan belum pernah ada sebelumnya, seperti wortel, sawi kimpul dan lainnya. Saat ini Dewi memiliki omset perbulan hingga Rp 10 juta dan meraih juara 3 kudapan favorit se Kota Depok.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Berawal dari banyaknya stok susu yang menumpuk di rumah dan anak-anak nya sudah mulai bosan, membuat Dewi Kurniasih harus memutar otak, agar susu yang ada dirumahnya tidak terbuang sia-sia.

Karena kepandaian dan hobinya dalam memasak, Dewi mampu menyulap stok susu di rumahnya menjadi hidangan lezat yang diminati anak-anak. Seperti berbagai macam kue, puding bahkan hingga es krim.

Ternyata, es krim yang dibuatnya selain disenangi oleh keluarga, tetangga dan kerabat dekat pun sangat menyukainya. Melihat peluang yang bagus dalam usaha kuliner khususnya es krim, membuat dirinya berani untuk terjen ke bisnis kuliner.

Pada 2018, ia mulai membuat usaha es krim miliknya yang bernama “ Ice Cream Shine,” produk miliknya juga tak kalah saing dengan produk lain yang sudah memiliki brand dan dikenal masyarakat luas.

“Walaupun terbilang usaha baru, tetapi alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar dan dapat bersaing dengan produk yang sudah memiliki brand ternama,,” ucapanya.

Walaupun di luar sana sudah banyak produk serupa, tetapi es krim yang dibuat Dewi berbeda dari brand yang sudah ada, dirinya membuat cita rasa yang berbeda pada es krim miliknya.

“Saat ini, kami sudah memiliki 23 varian rasa yang berbeda dari yang sudah pernah ada, yang terdiri dari buah dan sayur,” jelasnya.

23 varian rasa tersebut, meliputi vanila, sirsak, kopyor, pisang, jambu, stoberi, cocopandan, mangga, jagung, durian, greentea, kacang hijau, alpukat, kiwi, melon, coklat, wortel, ubi ungu, naga merah, oreo, kurma, sawi serta kimpul.

Dengan berbagai macam varian rasa yang berbeda, membuat dirinyamampu meraup omset hingga Rp 10 juta per bulan. Setiap hari ia memproduksi di rumahnya di Kelurahan Cilangkap, Tapos.

Tak hanya itu, es krim buatan nya juga pernah menjadi juara 3 kudapan favorit se-Kota Depok. Namun, ia tak lantas berpuas diri, Dewi masih ingin terus mengembangkan usahanya agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan dapat memiliki toko sendiri. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu