Cilangkap Bentuk Pokja Pra Musrenbang

In Satelit Depok
cilangkap bentuk pokja pra musrenbang
BAHAS MUSRENBANG : Lurah Cilangkap Suaibun (kiri) dan Ketua LPM Cilangkap Taufik Zulfikar (kanan) sedang membahas Musrenbang didampingi staf Kelurahan Cilangkap, di ruang kerja Lurah Cilangkap. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjaring usulan prioritas dari stakeholder untuk Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2020, Kelurahan Cilangkap menggelar Pra Musrenbang dan membentuk empat kelompok kerja (Pokja).

Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan, saat ini pihaknya tengah merancang agenda untuk pelaksanaan Musrenbang, di antaranya pembentukan panitia Musrenbang, tempat pelaksanaan, menyosialisasikan surat edaran Walikota Depok terkait Musrenbang 2020, pembentukan Pokja, ‘ rekapitulasi usulan dari para stakeholder.

“Persiapan Musrenbang tahun ini kami adakan bersama LPM Kelurahan Cilangkap,” kata Lurah Cilangkap, Suaibun kepada Radar Depok.

Sementara, Ketua LPM Cilangkap Taufik Zulfikar mengungapkan, dalam Musrenbang tahun 2020 ini pihaknya membentuk empat Pokja yang bertugas untuk mengakomodir seluruh usulan warga Kelurahan Cilangkap.

“Untuk musrenbang tahun ini kami sudah punya tim perencana, tim pelaksana, serta tim teknis yang berisikan tiga anggota tiap timnya,” tutur Zulfikar, belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan Pramusrenbang diadakan mulai Jumat (10/1) di RW 16, Kelurahan Cilangkap.

“Pra Musrenbang ini dilaksanakan di empat lokasi, tiap lokasi akan didampingi Pokja,” bebernya.

Menurutnya, dibentuknya empat Pokja dalam Musrenbang tahun ini  untuk lebih bisa menyerap aspirasi dari seluruh warga.

“Kalau hanya satu Pokja saja dengan waktu yang terbatas aspirasi masyarakat tidak akan tererap maskimal,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pokja Musrenbang tahun 2020 ini beranggotakan pengurus berbagai macam forum yang ada di Cilangkap. Sehingga dapat memudahkan mereka dalam merumuskan aspirasi masyarakat.

“Pokja ini beranggotakan Forum Kelurahan Cilangkap, Pokja Sehat, PKK Kelurahan Cilangkap, Pokdar Kamtibmas,” tambahnya.

Selain itu, dalam Pramusrenbang ini pihaknya juga akan membahas beberapa usulan yang akan diajukan seperti usulan prioritas fisik dan non fisik.

“Tahun 2020 ini kami mengajukan kegiatan fisik seperti Jalan Lingkungan 53 titik, saluran 80  titik, serta turap 23 titik. Untuk non fisik kami mengajukan anggaran untuk Kelurahan Layak Anak, Pokja Sehat, Pengolahan Samoah, Pembinaan Katar, serta pelaksanaan program Main Yuk,”pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu