Cipayung Tanam 100 Bibit Tanam

In Satelit Depok
1000 bibit tanaman di cipayung
PENGHIJAUAN : Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi bersama dengan Camat Cipayung Asep Rahmat saat menanam bibit pohon secara simbolis di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Jumat (10/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Demi penghijauan dan menangkal banjir, Tiga Pilar Kecamatan Cipayung menyebar 100 bibit pohon di taman kelurahan, pemukiman warga dan resapan air Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Jumat (10/1).

Kapolsek Pancoranmas Kompol Triharijadi menjelaskan, penanaman tersebut berdasarkan instruksi dari Kapolri untuk melakukan penghijauan di tempat tugas dengan menanam bibit pohon besar.

“Kami menjalankan sesuai perintah Kapolri terkait giat penanaman pohon guna mendukung program penghijauan. Sekalian kita sinergikan dengan pihak kecamatan dan dari Danramil Pancoran Mas,” tegas Tri kepada Radar Depok.

Sebelum memulai penanaman pohon, seluruh yang hadir melakukan giat apel di lapangan posyandu strawberry tepat di depan kantor kelurahan.

Dalam apel yang berlangsung pukul 08.00 WIB, dihadiri Camat Cipayung, Asep Rahmat, Perwakilan Danramil Pancoran Mas Peltu Edy Hamidy selaku Babinsa Kelurahan Pondok Jaya, Lurah Pondok Jaya Mulyadi, Ketua LPM Pondok Jaya Hasan St, Tokoh masyarakat, kader PKK, Pokdarkamtibmas, hingga staf kelurahan

“Setelah apel, kita lanjut dengan pengajian di musolah sebelah kantor kelurahan. setelah itu lanjut ke acara intinya,” ucap Tri.

Sementara, Camat Cipayung,  Asep Rahmat menjelaskan, 100 pohon yang disebar akan dilakukan dengan bertahap, di mana Kapolsek Pancoranmas yang menyiapkan bibit. dan nanti akan dilanjutkan dari Kecamatan berapa puluh bibit pohon,

“Ini akan berlanjut, kali ini polsek dulu. besok kita dari kecamatan. Saya semangat lakuin ini karena dampaknya jangka panjang. warga bisa merasakan nanti, terhindar dari banjir, punya resapan air, sampai buahnya nanti bisa dimakan,” papar Asep disela kegiatan.

Ada 35  bibit pohon yang di sebar hari ini, diantaranya Alpukat 15 pohon,  Mahoni 10 pohon, Akasia lima pohon, dan Trembesi lima pohon. seluruh ditempatkan daerah resapan air untuk mengantisipasi bencana banjir maupun longsor.

“Nanti  warga yang mau silakan ambil. kita akan siapkan. seperti yang saya bilang sebanyak 100 pohon tapi bertahap,” terang Asep.

Masyarakat juga diminta berperan aktif memelihara bibit pohon yang sudah ditanam, terlebih posisinya yang berada di kawasan kantor kelurahan diharapkan bisa terpantau dan terawat dengan baik. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PNJ ke sungai ciliwung

Penanganan Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Limbah Kayu di Komunitas Ciliwung Depok

Foto bersama peserta, narasumber, dan panitia, dan mitra KCD. RADARDEPOK.COM - Sudah menjadi syarat, saat ini

Read More...

5 Fakta dari Terpaparnya virus Korona Istri Walikota Depok

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM - Istri dari Walikota Depok Mohammad Idris, yakni Elly Farida dinyatakan positif virus

Read More...
pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...

Mobile Sliding Menu