Curug Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat

In Satelit Depok
prioritas kelurahan curug di musrenbang
KEGIATAN : Suasana saat pembukaan Musrenbang tingkat Kelurahan Curug, Cimanggis, di aula kantor kelurahan setempat, Senin (13/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan, Curug prioritaskan pemberdayaan masyarakat melalui program-program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, Senin (13/1).

Lurah Curug, Bambang Eko mengungkapkan, memang yang lebih banyak diajukan oleh warga berupa non fisik. Kendati masih ada beberapa yang mengajukan pengerjaan fisik, seperti jalan, drainase mauapun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Tapi, lebih banyak yang mengajukan pembenahan dalam bentuk non fisik,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/1).

Bambang Eko menjelaskan, untuk pemberdayaan yang menjadi fokusnya, yaitu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta bidang kepemudaan. Sebab, di wilayahnya masih kurang untuk pelatihan bagi pelaku UMKM, serta dari pihak Karang Taruna juga meminta untuk diadakan pelatihan tentang perbengkelan roda dua.

“Sebagai upaya menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki oleh pemuda yang ada di Curug,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, walaupun tak banyak pengajuan mengenai perbaikan infrastruktur, tetapi masih ada beberpa yang masih perlu mendapat perhatian serius.

“Kalau infrastruktur di Curug sendiri, bisa dibilang sudah baik. Walaupun memnag belum sepenuhnya sempurna, nanti kita juga akan lakukan perbaikan-perbaikan bagi infrastruktur yang masih kurang,” ungkapnyanya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Widyawati Riyandani mengungkapkan kegiatan Musrenbang ini menjadi peran startegis, tidak hanya sebagai penampung aspirasi tetapi juga sebagai bahan evaluasi pembangunan.

“Karena masyarakat perlu mengetahui sejauhmana perkembangan pembangunan di Kelurahan Curug. Dan kita akan menindak lanjuti usulan yang disampaikan oleh masyarakat, yang menjadi kebutuhan banyak orang maka itu yang harus jadi prioritas,” pungkasnya.

Dalam Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Curug tersebut, turut dihadiri Camat Cimanggis, Eman Hidayat, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, Anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus, Sri Utami dan Ade Supriyatna. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu