Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Boponter

In Satelit Depok
sarang tawon di boponter
BERHASIL : Warga saat berfoto bersama dengan warga setempat dengan memegang sarang tawon di dalam karung usai dievakuasi dari kediaman Enung (59), Jalan H Ipul RT05/05 Kelurahan Boponter, Cipayung, Jumat (10/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Keberadaan sarang tawon masih terus membuat resah warga sekitar, kali ini kediaman Enung (59) warga Jalan H Ipul RT05/05 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Cipayung bersarang selama enam bulan.

“Saya sudah tau dari akhir tahun 2019 kemarin tapi saya pikir akan pergi dan hilang dengan sendiri kalau kita tidak ganggu,” jelasnya saat dikonfirmasi Radar Depok, Jumat (10/1).

Keberadaan sarang tawon berukuran besar bertengger di plafon kediaman Enung yang berlubang. Khawatir disengat serangga tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk memanggil Damkar untuk mengevakuasi.

“Kita mah takut diantuk aja. kalau kena anak-anak kasian. makasnya biar kondusif saya minta tolong warga lapor ke petugas berwajib biar segera dievakuasi dan bisa tinggal dengan tenang,” beber Enung.

Sementara, Komandan Regu B UPT Cipayung, Edi Wahyudi, pihaknya menerjunkan lima personel dan evakuasi memakan waktu sekitar 30 menit. Ia pun mengajarkan warga untuk mengevakuasi sarang tawon .

“Sebelumnya di bakar dulu sarangnya biar tawon pergi, setelah itu diamkan untuk memastikan sarang sudah kosong dari tawonnya. biasanya suka kropos sendiri kalau usianya sudah lama,” jelas Edot sapaan akrab Danru B.

Petugas tak bosan menhimbau warga agar melapor jika terjadi hal apapun dan tetap berjaga-jaga saat sekarang ini. tak hanya sarang tawon yang mengancam. hewan liar juga banyak terpencar dari sarangnya karena terbawa arus bajir. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu