sampah di depok pasca banjir
PENGABDIAN : Petugas saat berusaha membersihkan rumah warga dari material sampah paska diterjang banjir beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
sampah di depok pasca banjir
PENGABDIAN : Petugas saat berusaha membersihkan rumah warga dari material sampah paska diterjang banjir beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Pasca banjir di Kota Depok, menyisakan berbagai material sampah yang terbawa arus air, mulai dari lumpur, kayu, bahkan besi. Sehingga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatam Kota Depok UPT Cipayung turut ambil bagian untuk membersihkan lokasi terdampak bencana.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Cipayung Muhamad Yusuf mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 personelnya diterjunkan ke titik banjir Pasir Putih Sawangan dengan satu unit ranger dan satu unit mobil pemadam kapasitas 1000 liter.

“Ya warga ada yang menelpon ke markas minta untuk dibantu bersihkan rumah usai kebanjiran,” katanya, minggu (5/1).

Dalam membersihkan kediaman milik Cici, personil UPT Cipayung diperbantukan lima personil dari UPT Bojongsari. Material bambu, kaso, dan lumpur memenuhi kediaman tersbut akibat meluapnya kali pesanggarhan.

“Kapan pun kami siap jika warga membutuhkan pertolongan dan apapun, Insyaallah bisa. Tentunya diperbantukan dengan teman lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Regu B Edi Kurniawan menambahkan, petugas menerima laporan atas nama Cici pukul 09.20 WIB, petugas mulai dan tiba di lokasi kediamannya di daerah Pasir Putih pukul 09.30 WIB dan usai membersihkan sekitar pukul 13.00 WIB.

“3 jam lebih kami membersihkan material sampah yang bertumpuk setelah itu menyemprot lumpur yang juga menumpuk,” jelasnya.

Masyarakat dihimbau untuk hubungi petugas jaga setiap waktu untuk membantu material usai diterjang banjir beberapa waktu lalu sebab ini dikatakan Edot sapaan Danru B UPT Cipayung sebagai pengabdian dan tugas. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)