amplop pengumpulan dana bulan PMI
KUMPULKAN : Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Dzikri Dwi Darmawan menunjukan amplop PMI di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
amplop pengumpulan dana bulan PMI
KUMPULKAN : Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Dzikri Dwi Darmawan menunjukan amplop PMI di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Kecamatan Bojongsari menggugah masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, salah satunya melalui donasi dana bencana yang dikumpulkan melalui penyebaran amplop PMI. Dari 1.500 amplop yang disebar, Kecamatan Bojongsari berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp19.163.000.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Amplop PMI yang telah disebar di wilayah Kecamatan Bojongsari, sejak akhir tahun 2019 telah menghasilkan sejumlah donasi. Donasi amplop PMI tersebut telah diberikan langsung dan telah dilakukan pendataan di Kecamatan Bojongsari.

Saat ditemui di ruangan kerjanya, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Dzikri Dwi Darmawan mengatakan, pelaksanaan pemberian amplop PMI sebagai bentuk penggalangan dana kemanusiaan, telah dilakukan pengumpulan pada 24 Desember 2019. Amplop tersebut diberikan kepada masyarakat, donatur, maupun ASNK Kecamatan Bojongsari.

“Sudah dikumpulkan di tiap kelurahan dan diserahkan langsung melalui trasnfer bank ke PMI Kota Depok,” ujar Dzikri.

Dzikri menjelaskan, Kecamatan Bojongsari mendapatkan amplop PMI sebanyak 1.500 amplop dan diberikan ditiap kelurahan sebanyak 200 amplop. Amplop PMI yang diberikan kepada masyarakat, donatur, maupun ASN tidak ditentukan besaran nominal. Berapapun pemberian donasi tetap dikumpulkan dan diserahkan kepada PMI Kota Depok.

Dzikri menuturkan, Kecamatan Bojongsari berhasil mengumpulkan donasi bantuan kepada PMI Kota Depok sebesar Rp19.163.000. Dzkiri berharap, amplop donasi PMI Kota Depok dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau terkena musibah, apalagi peristiwa banjir dan tanah langsor tengah terjadi di Kota Depok.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu PMI Kota Depok mengemban misi kemanusiaan,” tutup Dzikri. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)