demokrat depok salurkan bantuan ke korban banjir
PEDULI : Pembina PAC Partai Demokrat Kecamatan Cinere didampingi Ketua OKK DPC Partai Demokrat Kota Depok dan sejumlah pengurus saat menyerahkan bantuan ke wilayah RW12 Kelurahan/Kecamatan Cinere , Jumat (3/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
demokrat depok salurkan bantuan ke korban banjir
PEDULI : Pembina PAC Partai Demokrat Kecamatan Cinere didampingi Ketua OKK DPC Partai Demokrat Kota Depok dan sejumlah pengurus saat menyerahkan bantuan ke wilayah RW12 Kelurahan/Kecamatan Cinere , Jumat (3/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wujud kepedulian terhadap sesama warga Depok, DPC Partai Demokrat Kota Depok menginstruksikan pengurus dan kadernya di 11 kecamatan untuk terjun mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak bencana.

Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti mengatakan, pihaknya memanggil 11 pengurus PAC di Kota Depok ke DPC untuk mendata kebutuhan dan menyalurkannya ke korban terdampak bencana di Depok.

“Koordinatornya Pak Lewi Oktaviano yang juga Ketua OKK DPC Partai Demokrat Kota Depok. Alhamdulillah, Ketua Kami pak Irfan Suryanagara (Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat) dan Pak Edi Sitorus (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok) bersama kader mengirimkan bantuan untuk didistribusikan melalui teman-teman di PAC,” kata Endah kepada Radar Depok, Jumat (3/1).

Ia melanjutkan, pendataan tersebut dilakukan agar bantuan yang didistribusikan tepat guna di lokasi terdampak bencana, seperti wilayah mana yang mendapatkan bantuan uang, sembako dan juga bahan bangunan.

Bahkan, dari PAC Partai Demokrat Kecamatan Cinere, di bawah komando Aditya Wiradiputra yang menjadi Pembina PAC langsung inisiatif memberikan bantuan ke korban terdampak bencana.

“Kemudian, setelah memberikan bantuan, dia datang lagi ke DPC, kami di DPC pun kembali mengirimkan bantuan uang untuk keluarga korban yang sanak familinya meninggal di Kecamatan Cinere,” lanjut Endah.

Di Kecamatan Cinere sendiri, pengurus PAC sudah membangun posko. Sehingga, DPC menyalurkan bantuan berupa sembako.  Endah menerangkan, pihaknya juga sudah memberikan bantuan di kecamatan lain.

“Ini wujud kepedulian Partai Demokrat untuk membantu korban terdampak bencana di Depok,” ucap Endah.

Ia pun mengapresiasi langkah Pemkot Depok yang sigap menanggulangi bencana. Bahkan, Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sampai terjun langsung memantau kondisi warganya yang tertimpa bencana.

“Sudah luarbiasa, karena langsung turun ke lapangan, demikian juga dengan dinas dan instansi keamanan yang cepat tanggap membantu warga. Kami dari Demokrat dan partai lain pun turut membantu, ini wujud sinergitas, kekompakan dan kepedulian tinggi yang ditunjukan seluruh stakeholder di Depok,” pungkas Endah.

Terpisah, Pembina PAC Partai Demokrat Kecamatan Cinere, Aditya Wiradiputra mengungkapkan, begitu mengetahui ada warga di Kecamatan Cinere yang tertimpa musibah, ia bersama pengurus dan kader Demokrat langsung terjun memberikan bantuan.

“Seperti di RW12 Kelurahan Cinere yang terkena banjir dan longsor. Bahkan, ada rumah yang hanyut terbawa arus,” kata Aditya.

Karenanya, sebagai sesama anak bangsa dan warga Depok, pihaknya  berkewajiban untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. Sehingga, meringankan penderitaan mereka.

“Bantuan yang kami berikan, selain sembako ada juga uang tunai, karena kami rasa mereka sangat membutuhkan,” paparnya.

Ia mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di awal 2020. Bahkan, banjir dan longsor kali ini termasuk yang terparah untuk wilayah Kecamatan Cinere.

“Yang terparah di RW04 dan RW12 Kelurahan Cinere. Kami berharap segera pulih dan warga bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)