Depok Belum Punya Kebanggaan

In Politika
BERTEMU : Politikus PAN, Arif Budiman saat bertemu dengan wartawan di salah satu kafe di Jalan Raya Sawangan, Sabtu (11/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Arif Budiman menilai kepemimpinan saat ini belum mampu membawa Kota Depok menjadi kota yang memiliki kebanggaan.

“Sekarang saya nanya apa kebanggaan yang dimiliki Depok saat ini, tidak ada. Depok ini tidak punya kebanggaan yang bisa dijual. Selain itu belum ada hal yang berubah,” kata Arif saat ditemui di salah satu kafe di Jalan Raya Sawangan. Sabtu (11/1).

Selain itu, kata dia, pemkot belum membawa masyarakat Depok untuk memiliki kota ini sepenuhnya. Hal tersebut dibuktikan dengan rendahnya partisipasi publik untuk memikirkan atau terlibat membangun Depok.

“Coba lihat setiap ada masalah di Depok baik masalah sosial, kemacetan, atau Pilkada. Ada nggak masyarakat yang antusias seperti daerah lain, tidak ada. Contoh saja kasus kenaikan tol Jagorawi- Cinere, kasus Reynhard atau kasus lainnya. Tak ada yang terlalu respon,” katanya.

Menurut Arif, rendahnya partisipasi publik tersebut bukan berarti masyarakat Depok tidak mau berpikir dan terlibat pembangunan Depok. Namun masyarakat sudah merasakan kejenuhan untuk melakukan kritikan dan memberikan masukan untuk pemerintah Kota Depok.

“Saya pikir masyarakat sudah sering berkeluh kesah baik di medsos dan forum diskusi. Tapi karena tidak pernah ada perubahan dari setiap keluh kesah tersebut akhirnya masyarakat anti-pati. Mau pilkada, mau macet apapun hal lainnya masyarakat udah nggak peduli. Jadi beda dengan Jakarta, apapun yang dilakukan Anis pasti menjadi sorotan karena mereka merasa memiliki Jakarta,” tukasnya.

Selain itu, mantan aktivis HMI ini juga menyoroti rendahnya penyerapan anggaran pemerintah Kota Depok. Hal tersebut dilihat dari silpa di 2019 mencapai Rp600 miliar.

“Silpa Depok itu kurang lebih mencapai Rp 300 miliar dan Rp 600 miliar. Ini kan paling parah dan saya pikir APBD Depok dikelola secara serampangan,” ujarnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pencairan BSU belum semua

80.346 Norek Pekerja Depok Berhasil Didata

SIAP : BPJS Ketenagakerjaan siap menyalurkan BSU kepada pekerja. FOTO : YUNI/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK –

Read More...
IBH dapat formulir

IBH: Alhamdulillah Siap Tempur

PENYERAHAN : Bakal Calon Wakil Walikota Imam Budi Hartono dari Koalisi TAS menerima Formulir B.1-KWK

Read More...
makan jajankus depok

Makan Bareng di Jajankuy Indonesia

JAJAN : Seru-seruan dengan menikmati produk Jajankuy di Jalan Maliki 1 Depok Timur. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu