Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dukungan di akar rumput  yang menginginkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq mengikuti Pilkada Depok 2020 terus mengalir.

Bahkan, jelang pendaftaran pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, loyalis dan barisan pendukung putra penyanyi dangdut legendaris A. Rafiq ini sampai membentuk komunitas yang dinamakan Sahabat Farabi A. Rafiq (Safari).

Saat dikonfirmasi Radar Depok, Farabi mengaku tersanjung dan mengapresiasi terhadap dukungan yang diberikan teman-teman di Safari.

“Jujur, saya tersanjung atas terbentuknya Safari di beberapa wilayah, bahkan sudah bertebaran spanduk dan balihonya,” tutur Farabi, Rabu (15/1).

Ia pun menyambut positif dukungan dari Safari. Sebab, awalnya itu adalah inisiasi dari loyalis dirinya yang kemudian diikuti dan menjadi sebuah gerakan aspirasi di masyarakat.

“Alhamdulillah, dukungan yang terus mengalir dari arus bawah. Ini berarti kinerja saya dalam membesarkan dan menjalankan program kepartaian diterima lapisan masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Farabi, Golkar Kota Depok membuat program Depok sehat, di mana memberikan layanan kesehatan dn pengobatan gratis bagi masyarakat.

Dari program tersebut, selain diterima dan membekas dihati masyarakat, Golkar Kota Depok mencetak sejarah baru dengan mempertahankan kursi legislatif tingkat II dan merebut unsur pimpinan DPRD Kota Depok.

“Ya mungkin program-program yang dibutuhkan, langsung mengena dan bermanfaat untuk masyarakat itu lah, sehingga Golkar Depok bisa terus eksis dan diterima masyarakat,” terangnya.

Kendati demikian, sebagai kader partai, Farabi tetap menunggu arahan dan keputusan dari DPP terkait penunjukan dirinya maupun arah politik partai berlambang pohon beringin untuk Pilkada 2020.

“Kami sudah menyampaikan laporan dan rekomendasi, apapun keputusannya, tentu berdasarkan pertimbangan yang matang. Kami sebagai kader tentu akan fatsun dengan keputusan pimpinan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)