gedung perpustakaan SDN Beji 4 roboh
TINJAU : Kepala Disdik, Mohammad Thamrin saat meninjau gedung SDN Beji 4 yang roboh, Kamis (2/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
gedung perpustakaan SDN Beji 4 roboh
TINJAU : Kepala Disdik, Mohammad Thamrin saat meninjau gedung SDN Beji 4 yang roboh, Kamis (2/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dep0k mengambil sikap atas robohnya gedung perpustakaan SDN Beji 4 di Jalan Pakis, Kelurahan/Kecamatan Beji.

Pada saat meninjau lokasi kejadian, Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin akan mengajukan pembangunan lagi, yakni dengan Dana Tanggap Darurat Bencana (DTDB) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dalam pengajuan DTDB diharapkan tidak akan memakan waktu lama keputusannya, yakni tiga bulan. Sehingga, ada penanganan cepat untuk menjaga kelengkapan fasilitas pendidikan Kota Depok, terutama di SDN Beji 4.

“Ini adalah sebuah kejadian atau peristiwa yang termasuk bencana, jadi nantinya kami akan mengjukan di DTDB agar bisa ada solusi untuk bangunan perpustakaan SDN Beji 4,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (2/1).

Thamrin menjelaskan, tidak hanya di SDN Beji 4 saja yang mengalami bencana pada saat hujan deras datang pada Rabu (1/1). Di SDN Pangkalanjati 2, sekolahnya banjir sampai sepinggang orang dewasa. Tetapi, beberapa sekolah yang mengalami kebanjiran, tidak butuh waktu berselang akan surut.

“Banjir di sekolah, tidak lama. Beberapa saat setelah hujan selesai, maka banjir pun akan surut,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala SDN Beji 4, Ika Mulyati menjelaskan, perpustakaan rubuh tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB pada Rabu (1/1). Dimana, saluran air yang berada tepat di pinggir bangunan tersebut mengikis turap yang tepat berada di pondasi bangunan, sampai akhirnya rubuh. Ditambah lagi beberapa bagian bangunannya sudah retak sebelumnya.

“Itu adalah bangunan tahun 2014, dengan anggaran Rp60 juta yang berasal dari DAK Kemendikbud. Luas bangunannya 7 x 14 meter,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG :  @pebrimulya)