DLHK Kota Depok di Kecamatan Sawangan
AKSI : DLHK Kecamatan Sawangan melaksanakan aksi bersih di Jalan H Sulaeman RW3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Rabu (8/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
DLHK Kota Depok di Kecamatan Sawangan
AKSI : DLHK Kecamatan Sawangan melaksanakan aksi bersih di Jalan H Sulaeman RW3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Rabu (8/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Guna menggugah masyarakat untuk meningkatkan kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Korwil Kecamatan Sawangan, melaksanakan pembersihan sampah liar di Jalan H Sulaeman RW3, Kelurahan Bedahan, Sawangan. Tidak hanya membersihkan sampah, DLHK Kota Depok memasang banner peringatan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sejumlah anggota DLHK Kota Depok berkumpul di Jalan H Sulaeman RW3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Terlihat beberapa peralatan kebersihan, gerobak sampah, dan truk sampah telah disiagakan untuk mengangkut sampah dari aksi tersebut.

Salah seorang petugas Pengawas DLHK Kota Depok Kecamatan Sawangan, Maulida Rahman mengatakan, aksi bersih di Jalan H Sulaeman untuk meminimalisir sampah liar yang di buang oknum masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan. Sampah banyak ditemukan di kebun kosong maupun pinggir Jalan H Sulaeman.

“Kami membersihkan sampah liar yang berserakan di jalan maupun kebun kosong,” ujar Rahman.

Pria berkacamata tersebut menjelaskan, umumnya kebun kosong dan jalan yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah, berada di lokasi yang jauh dari pantauan maupun tempat tinggal masyarakat. Sampah yang telah dibersihkan dan dikumpulkan, diangkut menggunakan truk sampah maupun gerobak sampah.

Selain itu, lanjut Rahman usai dilakukan pembersihan, DLHK Kota Depok memasang sejumlah banner himbauan kepada masyrakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, maupun peringatan akan hukuman apabila tertangkap tangan membuang sampah. DLHK Kota Depok meminta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Setelah kami bersihkan masyarakat sekitar maupun pengurus lingkungan dapat menjaga kebersihan lokasi yang telah dibersihkan,” tutup Rahman. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)