Duren Mekar Serap Pembangunan Rp3,9 M

In Satelit Depok
musrenbang kelurahan duren mekar
RENCANAKAN : Aparatur Kelurahan Duren Mekar bersama Kecamatan dan perwakilan Pemkot Depok, serta DPRD Kota Depok melaksanakan Musrenbang di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Selasa (14/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Peningkatan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari usulan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Guna melanjutkan pembangunan wilayah. Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, melaksanakan Musrenbang 2021, di aula kantor Kelurahan Duren Mekar, Selasa (14/1).

Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal mengatakan, Kelurahan Duren Mekar kembali melaksanakan kegiatan Musrenbang 2021. Kegiatan terebut dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayah Duren Mekar.

Untuk itu, melalui rapat Musrenbang, perwakilan masyarakat melalui pengurus lingkungan memberikan pengajuan dan nantinya akan dilakukan tindak lanjut usulan tersebut.

“Kami ingin ajuan yang diberikan merupakan prioritas yang harus dilakukan dilingkungan masyarakat,” ujar sahal kepada Radar Depok.

Sahal menjelaskan, anggaran untuk Musrenbang 2021 sebesar Rp2,7 Milyar yang nantinya diperuntukan untuk infrastruktur pembangunan sebesar Rp1 Milyar dan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sebesar Rp1,7 miliar.

Diharapkan, anggaran yang telah disediakan dapat di maksimalkan sesuai peruntukan dan prosedur yang ditetapkan.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi menuturkan, ajuan Musrenbang 2019 dan usulan anggota dewan yang terealisasi sebesar Rp3,9 miliar.

Anggaran tersebut meliputi anggaran Musrenbang sebesar Rp1,6 miliar, Pokir Dinas sebesar Rp765 juta, dan Pokir anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI sebesar Rp1,5 miliar.

Kahfi mengatakan, pembangunan yang telah terbangun seperti Penurapan Kali Angke 5 lanjutan, drainase Jalan H Maih, peningkatan jalan lingkungan,  betonisasi Jalan Makam. Pembangunan hasil pemberian Dinas meliputi swakelola BUIS di RT2/1, pembangunan Bio Septictank 80 buah, pembangunan RTLH, dan penggerjaan Overlay Hotmix. Kahfi berharap, pembangunan infrastruktur yang telah terbangun dapat di jaga dan di rawat masyarakat untuk kepentingan bersama.

“Pembangunan yang sudah dibangun jangan sampai tidak dapat bertahan lama dikarenakan kurang kepedulian masyarakat,” tutup Kahfi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu