FPK Kecamatan tapos
KOMPAK : Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Limo menyosialisasikan kinerja FPK dalam mengisi kegiatan untuk tahun 2020. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
FPK Kecamatan tapos
KOMPAK : Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Limo menyosialisasikan kinerja FPK dalam mengisi kegiatan untuk tahun 2020. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LIMO – Tak ingin eksistensinya redup di 2020. Belum lama, pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Limo menyosialisasikan kinerja FPK dalam mengisi kegiatan untuk tahun 2020 di Aula Kecamatan Limo.

Ketua FPK Kecamatan Limo, Abdul Gani mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi dan pemantapan kiprah serta kinerja FPK, bertujuan untuk memperluas ruang kerja FPK. Juga menambah pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan serta membangun sinergitas dengan organisasi masyarakat dan komunitas di Limo.

“Eksistensi kami memang belum begitu lama, tapi kami sudah melaksanakan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan yang menfakomodir semua golongan, ” kata Abdul Gani kepada¬† Radar Depok, Minggu (12/1).

Dia menambahkan, pada dua tahun belakangan, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan diantaranya melaksanakan Gebyar Budaya Nimusantara, Forum Dialog antar elemen masyarakat, pagelaran seni budaya serta deklarasi pemilu damai.

“Kami ingin pada tahun 2020 ini akan lebih banyak kegiatan kemasyarakatan yang menyentuh pada kepentingan umum. Tanpa dibatasi oleh perbedaan suku, ras, dan seni budaya, oleh sebab itu kami ingin memantapkan rencana kegiatan itu, ” bebernya.

Dalam kaitan hubungan baik dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas), FPK menginginkan adanya peningkatan sinergitas sehingga dalam melaksanakan kegiatan bisa saling mensupport. Pada prinsipnya tujuan berdirinya organisasi itu kurang lebih sama yakni membantu pemerintah dalam meningkatkan kondusifitas ditataran masyarakat.

Selain diikuti para anggota ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran Babinsa, dan Babinkamtibmas. Sosialisasi ini juga dihadiri Ketua FPK Kota Depok, Entong Manisa Boy, dan Camat Limo, Zaenudin serta sejumlah undangan lainnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)