Geliat Abbeline Cake : Kakak Beradik Jago, Manjakan Perut Keluarga (3-Habis)

In Metropolis
abbeline cake
HOBI BUAT KUE : Irien Kodirun (kiri), Agustina Kodirun (tengah), dan Kowita Kodirun (kanan), ketiga bersaudara ini lihai dalam membuat kue basah dan kering warisan dari peninggalan sang ibu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Ternyata dalam keluarga besar Kodirun, tidak hanya Agustina Kodirun yang lihai memainkan kreasi kue kering dan basah. Adik dan kakak dari Agustina, yaitu Kowita Kodirun dan Irien Kodirun, juga tak kalah menghasilkan.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Agustina, Irien, dan Kowita Kodirun, kerap bertukar ide, bagaimana mengombinasikan hal-hal baru dalam bidang kue basah dan kering.

Dikatakan Agustina, semua kemampuan membuat kue merupakan hasil bimbingan ibu. Bagi mereka, tak hanya menjadi orang tua, sang ibu juga bisa menjadi sahabat yang baik.

“Ya akhirnya jadi hobi. Ada beberapa kue yang menjadi kesukaan kami bertiga, kayak kue keju, terus puding regal,” ungkap Agustina ketika bertemu di kediamannya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (8/1)

Kowita yang kediamannya tak jauh dari Agustina juga menambahkan, hobi berkreasi dengan kue tidak semata untuk terus memenuhi ekonomi. Hobinya juga dipersembahkan buat suami tercinta serta anak-anaknya, agar mengkonsumsi kue yang terjamin kenikmatannya. Dari rasa hingga bahan olahan.

“Kami merasa senang dan bangga bisa kasih sajian yang terbaik dari hasil tangan sendiri buat keluarga. Apalagi dimakan sampai habis. Rasanya lelah membuat kue, hilang seketika,” jelas Kowita.

Meski kelelahan datang menghampiri ketika ada pesanan berlimpah, ketiga bersaudara ini tidak pernah merasa letih yang berlebih. Ketulusan dan kesukacitaannya mengkreasikan kue menutup rasa semuanya.

Senyuman orang atau konsumen karena merasakan kenikmatan dari lue mereka menjadi capaian rak ternilai bagi mereka bertiga.

“Kue menjadi makanan yang disajikan secara betul-betul seperti penerimaan tamu, hari raya besar, jadi rasanya juga harus terjaga sehingga tidak kecewa,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...
gurame raksasa di sawangan

Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan

Read More...
pasutri cerai di depok

568 Pasutri Cerai di Depok

MELENGKAPI BERKAS : Warga saat melengkapi berkas yang diperlukan di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Read More...

Mobile Sliding Menu