Giat Anak Areman Setu (Arest) Tugu : Peduli Lingkungan, Bersihkan Kawasan Situ Pedongkelan

In Satelit Depok
kreasi anak areman setu
KOMPAK : Karang Taruna Anak Areman Setu (Arest) melakukan kerja bakti untuk menjaga kebersihan kawasan wisata Situ Padongkelan RT05/05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Untuk membuat nyaman para pengunjung yang datang ke kawasan wisata Situ Pedongkelan,  Anak Areman Setu (Arest) melakukan kerja bakti untuk menjaga kebersihan. Kerja bakti ini rutin dilakukan setiap Minggu pagi dan Jumat sore.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Cuaca di hari Minggu pagi yang cukup bersahabat, membuat pemuda yang tergabung dalam Anak Areman Setu (Arest) dan masyarakat sekitar begitu semangat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti untuk memberishkan sekitaran Situ Pedongkelan yang berlokasi di RT05/05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kelompok pemuda yang sadar dengan lingkungan ini, rutin mengadakan kegiatan kerja bakti setiap Minggu pagi dan Jumat sore demi menjaga kebersihan kawasan wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Tugu ini.

Dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, mereka membersihkan sampah yang ada di sekitar serta memotong rumput-rumput liar yang sudah mulai tinggi dan menggangu.

“Sebenarnya, kita setiap sore ada kegiatan bersih-bersih dan sudah dibagi jadwal piketnya, dalam setiap hari tiga orang yang piket,” ungkap Wakil Ketua Katar Arest, Addin Nawawi.

Kesadaran masyarakat tentang kebersihan memang sangat perlu ditumbuhkan di setiap wilayah. Bukan hanya Situ yang dijadikan sebagai tempat wisata saja, tetapi lingkungan sekitar juga harus tetap terjaga kebersihannya.

Mereka dengan semangat saling bergotong-royong membersihkan setiap sudut Situ Pedongkelan. Tak lupa juga, diselingi dengan senda gurau agar yang dilakukan semua terasa ringan.

Selain menjaga kebersihan lingkungan wisata, kegiatan rutin ini juga bertujuan menumbuhkan tanggung jawab pemuda Arest dan semakin sadar dengan kondisi sekitar.

“Insya allah, kegiatan kerja bakti ini menjadi agenda rutin bagi anak-anak Arest untuk terus menjalin kekompakan satu sama lain dan terus peduli terhadap lingkungan,” lanjut pria yang akrab disapa Awi.

Para pemuda Arest ini, sengaja rutin menjaga kebersihan dengan tujuan agar masyarakat yang berkunjung ke kawasan wisata Situ Padongkelan bisa nyaman untuk menikmati keindahan Situ Padongkelan ini. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu