Gratiskan Pergantian Sertifikat Tanah

In Politika
Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Imam Musanto
Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Imam Musanto,

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Depok, tidak hanya mengakibatkan kerusakan infrastruktur publik. Tapi juga harta benda korban.

Bahkan, ada dokumen atau surat berharga yang rusak bahkan  lenyap, termasuk  sertifikat tanah. Karenannya, DPRD Kota Depok meminta agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk membantu penanganan hal tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Imam Musanto, meminta agar BPN Kota Depok menjemput bola, membantu penanganan kerusakan sertifikat tanah bagi korban terdampak bencana.

“Bagi kami (Komisi A), kalau bisa ada pengganti dari BPN, dengan membawa bukti sertifikat yang rusak, dan membawa laporan RT dan RW nya,” kata Imam kepada Radar Depok, Jumat (10/1).

Wakil rakyat Dapil 1 (Pancoranmas) ini meminta BPN Depok untuk menggratiskan biaya. Nanti akan diganti dengan biaya tidak terduga (BTT) yang dapat dialokasikan dari APBD Kota Depok.

“Kalau perlu nanti kami usulkan. Jadi bukan cuma soal infrastruktur saja untuk membantu korban. Hal seperti ini pun harus diperhatikan,” paparnya.

Politikus PKS ini pun meminta kepada instansi vertikal di lingkup Pemkot Depok, untuk menjadikan korban bencana sebagai prioritas utama. “Ini kan bencana, tidak ada yang mau. Masa sudah kena musibah apa-apa harus bayar juga,” katanya.

Menurut mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pancoranmas ini, dengan adanya tim penanggulangan bencana dari BPN Depok, pun membuktikan adanya itikad baik.

“Kami berharap BPN Depok dapat membuka posko layanan untuk pengurusan sertifikat tanah di kelurahan-kelurahan. Karena titik banjir hanya dibeberapa wilayah saja,” pungkas Imam. (cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PNJ ke sungai ciliwung

Penanganan Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Limbah Kayu di Komunitas Ciliwung Depok

Foto bersama peserta, narasumber, dan panitia, dan mitra KCD. RADARDEPOK.COM - Sudah menjadi syarat, saat ini

Read More...

5 Fakta dari Terpaparnya virus Korona Istri Walikota Depok

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM - Istri dari Walikota Depok Mohammad Idris, yakni Elly Farida dinyatakan positif virus

Read More...
pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...

Mobile Sliding Menu