alun-alun ada kolam ikannya
HARUS DIJAGA BERSAMA: Sejumlah warga menikmati fasilitas olahraga saat peresmian Alun-Alun Kota Depok, Grand Depok City. Pemerintah Kota Depok mengharapkan masyarakat bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang ada di tempat tersebut. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
alun-alun ada kolam ikannya
HARUS DIJAGA BERSAMA : Sejumlah warga menikmati fasilitas olahraga saat peresmian Alun-Alun Kota Depok, Grand Depok City. Pemerintah Kota Depok mengharapkan masyarakat bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang ada di tempat tersebut. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono menyambut positif diresmikannya Alun–Alun Kota Depok yang terletak di Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong.

Kehadiran Alun–Alun tersebut menambah lengkap fasilitas umum di Depok sehingga semakin meningkatkan kesan Friendly City.

Namun, belum lama Alun–Alun kebanggaan Depok tersebut diresmikan terdapat beberapa kerusakan yang diakibatkan sejumlah oknum pengunjung yang datang di sana.

Maka itu, dia meminta agar Alun–Alun tersebut lebih diperhatikan lagi oleh semua pihak. Terlebih, ucap Hardiono, ruang publik tersebut dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 yang keseluruhannya mencapai Rp200 miliar. Karena itu, aset tersebut harus dijaga bersama, apabila ada kerusakan segera diperbaiki.

“Kalau ada kerusakan sana sini, jangan dibiarkan berlarut-larut,” kata Hardiono.

Dia mengungkapkan, dengan menjaga alun-alun Kota Depok,  membantu penggenapan seluruh janji Wali Kota, Wakil Kota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna. Pasalnya, 10 janji kampanye mereka sedikit demi sedikit mulai terpenuhi.

“Mudah-mudahan Tahun 2021, seluruh janji dapat terpenuhi secara maksimal,” bebernya.

Dia berharap, agar masyarakat yang berkunjung ke Alun-Alun bisa turut serta merawat dan melestarikan Alun–Alun tersebut agar tidak cepat rusak dan bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat.

“Keberadaan Alun–Alun ini untuk seluruh warga, tapi seluruh pihak juga berkewajiban untuk menjaga kelestarian Alun–Alun, bukan hanya pemerintah saja,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)